Warga Kattapang Ramaikan Khitanan Masal PMKM, BKO 711/Rks SBB

Piru, cengkepala.com – Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku (PMKM) dibantu Satgas BKO Yonif 711/Rks khusus Pos Komando Kompi (Koki) SSK II Piru, Kecamatan Seram barat dan Pos 6 Lokki Kecamatan Huamual gelar pengobatan gratis dan khitanan massal, Minggu (04/11).

Memusatkan agenda sosial tersebut di dusun Kattapang, warga begitu antusias mengantri untuk mendapatkan pemeriksaan.

Agenda itu dihadiri Anggota DPRD provinsi Maluku, Saadia Uluputy, tokoh adat, tokoj masyarakat dan sejumlah warga dusun tetangga.

“Kami melaksanakan pengobatan, khitanan masal, tes golongan darah dan penyuluhan kesehatan dengan tema, Pengabdian Dini Untuk Maluku Dalam Berbagi Menuju Masyarakat Sehat,” singkat Uluputy dalam cerimonial pembukaan.

Dirinya berterimakasih untuk seluruh jajaran PMKM dan Satgas BKO Yonif 711/Rks Terkusus SSK II Piru dan Pos 6 Lokki yang telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat Kecamatan Huamual dalam segi kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini semata mata untuk menyentuh masyarakat yang membutuhkan bantuan medis, karena kesehatan adalah hal utama yang perlu dijaga dalam diri manusia, perlu diketahui bukan haja di Dusun Katapang saja dilakukan seperti ini, tetapi ditempat lain juga bahkan di desa dusun pesisir juga ikut serta dalam kegiatan ini,” pungkas Uluputy.

Ia berharap, Saya kegiatan gabungam tersebut dapat bermanfaat, terpenting katanya, masyarakat merasa terbantukan.*** DK

Views: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *