Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Wartawan SBB Turun Jalan Gelar Aksi Sosial Untuk Penderita Kanker Payudara Stadium 4

Wartawan SBB Turun Jalan Gelar Aksi Sosial Untuk Penderita Kanker Payudara Stadium 4

Piru, cengkepala.com- Sejumlah wartawan lapangan dari berbagai  latar belakang media massa yang  bertugas di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) turun jalan gelar aksi sosial penggalangan dana.  Aksi tersebut digelar khusus untuk penderita kanker payudara stadium empat atas nama Ibu Suria asal Dusun Tanah Goyang, desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kamis (22/02).  Sehari dalam aksi, Massa berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 8.240 .000- (Delapan Juta Dua Ratus Empat Puluh Ribu).

Aksi untuk membantu biaya rawat ibu 7 anak itu diikuti pula Badan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) SBB yang saat ini diketuai oleh Yoman Mochtar dan komunitas Sahabat Nahla. Massa sempat menghebohkan kota piru, pasalnya dengan pengeras suara jenis megaphone aksi  diikuti sejumlah wartawan senior yang telah dikenal militan dibidangnya oleh masyarakat Piru.

“Gerakan ini diinisiasi insan pers Kabupaten SBB sebagai bentuk rasa peduli, rasa soladiritas terhadap penderita penyakit kangker payudara. Kangker yang derita Ibu Suriah ini telah mencapai stadiun empat kata salah satu petugas medis di RSUD Piru saat diwawancara beberapa waktu,” Demikian laporan wartawan cengkepala.com, Dody Kaisupy yang juga tergabung dalam massa aksi.

Kaisupy menjelaskan, sejumlah wartawan yang ikut diantaranya, Ibrahim Suneth, Fadli Bufakar, Doddy Kaisupy, Ruli Sosal, Sarmin Nur Ali, sementara BKPRMI SBB langsung dihadiri Yoman Mohtar selaku ketua dan teman-teman komunitas Sahabat Nahla SBB.

Selaku pekerja media yang bertugas di lapangan, pedih dan duka masyarakat sudah menjadi bahan informasi pokok setiap harinya dikonsumsi. Siapapun akan merasa terpanggil ketika melihat kondisi ibu Suria, begitupun BKPRMI SBB dan Sahabatt Nahla. Apalagi profesi wartawan, tentu tergerak hati untuk melakukan gerakan agar meringankan beban keluarga ibu Suria.

“Langkah awal dengan melakukan kordinasi, selanjutnya pada akhirnya penggalangan dana dapat dilaksanakan,” ungkap Kaisupy.

Hasil penggalangan dana ini, lapor Kaisupy, sebesar 8.240 ribu (Delapan Juta Dua Ratus Empat Puluh Ribu) dan akan diserhakan seutuhnya untuk biaya rawat dan mengurangi beban biaya operasi ibu Suria.

Perihal pemberitaan, telah dipublis secara masif kepada masyarakat Maluku. Kanker payudara memasuki stadium 4,  ini berarti sel kanker sudah berinvasi sampai ke organ lainnya, seperti tulang, paru-paru, hati, otak dan lain-lain.

Harapan sejumlah wartawan, BKPRMI SBB dan Sahabat Nahla, yakni pemerintah kabupaten SBB dan Provinsi Maluku dapat membantu meringankan beban biaya operasi Ibu Suriah bulan depan.*** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!