Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Wisuda dan Serah Terima Jabatan Kepsek, Pemdes Laturake Seriusi Masalah Pendidikan

Wisuda dan Serah Terima Jabatan Kepsek, Pemdes Laturake Seriusi Masalah Pendidikan

Piru, Cengkepala.com – Serah terima jabatan kepala sekolah (Kepsek) SMP BPD Desa Laturake kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sekaligus wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) – TK Carmen Laturake, Senin (17/07).

Papan nama SMP BPD Laturake, Jalan Christian Mawene***

Serah terima yang dirangkai dengan wisuda 15 anak didik PAUD Caramen tersebut dihadiri Kepala UPTD Kecamatan Taniwel Daud Lumamuly. Kegiatan dihadiri Raja Laturake Thomas Mawene, Pengelola PAUD dan TK Carmen Diana Silaya, Kepala Sekolah Lama Risad Tibali, Kepala Sekolah Baru Alexsander Ely, Pendeta Desa Laturake Ny Sahuleka, Dewan Guru SMP dan PAUD-TK.

Kepala UPTD Taniwel Daud Lumamuly usai menyaksikan penyerahan jabatan Risad Tibali Spd kepada Alex Ely Spd menyatakan Warga Desa Laturake terutama staf dan dewan guru harus berbangga karena SMP BPD Laturake telah terakreditasi di pemerintahan.

“Kebanggaan ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah desa dalam mengawal pendidikan di Laturake,” akui Lumamuli.

Lumamuli menjelaskan, perihal rentang kendali desa Laturake yang jauh dari kota kecamatan yang menjadi kendala selama ini. Ditambahkan, beruntung skolah BPD telah mendapatkan dana dari pemerintah melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Untuk kelanjutanya dibutuhkan pendorong khusus daripada orang tua dan masyarakat umumnya agar kedepan sekolah ini dapat berkembang dan bisa mencerdaskan anak anak bangsa yang ada di desa Laturake,” ujar Lumamuly.

Proses wisuda 15 anak didik Paud di Laturake.***

Lumalui mengakui, potensi masyarakat Laturake ini sangat mendukung yaitu disektor pertanian, tapi kendalanya adalah infrastruktur jalan yang masih rusak. “Kedepan saya yakin sekolah ini pasti berubah yang penting semangat untuk merubah semua ini dan dorongan penuh pemerintah desa dipertahnkan,” ungkap.

Menutup keterangannya, Lumamuli juga menyampaikan, tenaga pengajar di desa Laturake agar eksra aktif mendidik anak-anak dan berterima kasih untuk kepala sekolah yang lama Bapak Risad Tibali atas jasanya dan untuk Bapak Alexsander Ely selamat menjalankan tugas baru.

Sementara itu, kepala desa Laturake mengakui, pihaknya (Pemerintah Desa Laturake) getol mendorong pendidikan di desa Laturake. Dengan mendorong diberdirikannya PAUD merupakan satu dari sekian bentuk perhatian pemerintah desa terhadap pendidikan.

Dirinya berjanji untuk memperhatikan pendidikan dan infrastruktur di Laturake agar menunjang segala aktivitas baik pendidikan maupun ekonomi masyarakat.** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!