Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

104 CJH Seram Bagian Barat Siap Berangkat, Kepala Kemenag Imbau CJH Jaga Kesehatan

104 CJH Seram Bagian Barat Siap Berangkat, Kepala Kemenag Imbau CJH Jaga Kesehatan

Piru, Cengkepala.com – Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) siap untuk berangkatkan 105 orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018. Namun karena satu diantara 105 CJH meninggal dunia, maka yang diberangkatkan hanya berjunlah 104 orang.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) SBB La Fatah, Jumaat (14/07) pun kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten SBB yang akan berangkat untuk menjaga tetap fokus juga menjaga kesehatan masing – masing.

La Fatah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBB.* Foto/DK

Fatah menjelaskan, data CJH Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBB yang tengah dikantongi terdiri dari Laki-laki berjumlah 42 orang dan Perempuan berjumlah 63 orang.

“Akan kami berangkatkan 104 calon jamah haji seharusnya 105 calon jamaah haji tetapi satu orang meninggal dunia,” terang Fatah.

Dejelasakan, CJH SBB dikarantinakan di Hotel Amboina Desa Piru, Kecamatan Seram Barat dan tanggal 22 Juli 2018 mendatang. Rencananya kata Fatah, CJH akan dilepaskan oleh Bupati SBB, Moh. Yasin payapo di gedung serbaguna Hatutelu Desa Piru. Di Kota Ambon nantinya, CJH dari SBB akan dinginapkan di Hotel Santika, kecamatan Sirimau.

La Fatah berharap, seluruh CJH agar mempersiapkan fisik dan mental yang kuat. Dirinya menghimbau untuk rajin beristirahat, mengonsumsi makanan yang bergizi dan sering minum vitamin agar kondisi tubuh terus terjaga dan kuat selama perjalanan ke tanah suci.

“Konsumsi makanan higienis dan bergizi, pastikan kondisi tubuh terjaga dan tidak cape, dengan begitu, dalam ibadah haji di tanah suci nanti, bisa lancar serta bisa kembali ke kampung halaman menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Berdasar pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, banyak jamaah haji asal Indonesia yang kesehatannya terganggu akibat terlalu lelah dan terlalu banyak kegiatan sesaat sebelum berangkat ke Tanah Suci.** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!