Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

37 Grup Peserta Tarik Tambang Hebohkan Kota Minyak Bula

37 Grup Peserta Tarik Tambang Hebohkan Kota Minyak Bula

Bula, cengkepala.com – Kendati dibawah terik matahari, tak menyurutkan semangat para peserta lomba tarik tambang yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) versi Tahir Rumasera dan Panitia HUT RI Ke-73 dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-73. Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Pandopo Bupati Kabupaten SBT, Rabu (15/8).

Di halaman pandopo Bupati SBB, 37 grup tarik tambang berkumpul.***Foto/Im

Mereka terdiri dari 37 tim regu, dengan komposisi 12 pemain di tambahkan pemain cadangan di setiap regu. Peserta merupakan utusan dari instansi, dinas, mahasiswa, Siswi tingkat SMA/SMK, dan masyarakat umum.

Lomba Tarik Tambang yang digelar DPD KNPI Kabupaten SBT dan Panitia HUT RI ke-73 dibuka langsung oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Misa Keliobas, SKPD, Pengurus DPD KNPI, Panitia HUT RI ke-73 Peserta dan masyarakat.

Dalam arahan singkatnya Bupati Keliobas mengatakan, lomba tarik tambang merupakan salah satu bentuk kebahagiaan merayakan HUT RI ke 73 tahun.

“Beberapa lomba yang digelar seperti tarik tambang ini semoga menjadi wahana hiburan sekaligus memupuk rasa kebersamaan di antara peserta dan masyarakat,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati di tahun berikutnya akan lebih banyak kegiatan lagi menyongsong hari bersejarah ini, “Pada momentum HUT RI tahun 2019 nantinya kita akan merayakan lebih banyak lagi kegiatan di Kabupaten SBT,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Perlombaan Tarik Tambang Sidik Rumalowak Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten SBT membuka perlombaan perdana tim Darma Wanita melawan tim Desa Fattolu. Pada perlombaan tersebut tim Desa Fattolu begitu mendominasi dan menang 2 set langsung. Selama perlombaan, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten SBT Ny. Misa Keliobas didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Dra. Wa Djubaedah, Pengurus DPD KNPI, Panitia juga menyaksikan dari dekat perlombaan tarik tambang berlangsung.

Ketua Pelaksana Perlombaan Tarik Tambang Sidik Rumalowak, menambahkan, peserta berasal dari dinas instansi, kelurahan, dan masyarakat umum serta pelajar mahasiswa. Peserta tarik tambang tidak dipungut biaya.

Dari pantauan cengkepa.com ribuan penonton ditambahkan peserta yang memeriahkan lomba tersebut.**IM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!