Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Apresiasi Kemajuan Kota, KNPI Harap Pemkot Akomodir Potensi Pemuda Ambon

Apresiasi Kemajuan Kota, KNPI Harap Pemkot Akomodir Potensi Pemuda Ambon

Ambon, Cengkepala.com – Berbeda dengan Organisasi lainnya yang mengkritik Walikota Ambon, KNPI Kota Ambon justru mengapresiasi langkah orang nomor satu di Kota Ambon tersebut. Pasalnya setelah diusut kebijakan Richard Louhenapessy yang didukung oleh KNPI adalah menyokong finansial penyelenggaraan TurnamenTerbuka U-17 Herman Pieters Cup I 2018.

Ketua DPD II KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Sekot, A.G Latuheru.**

Ketua DPD II KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar saat ditemui di Mekar Cafe, Sabtu kemarin (8/9) mengungkapkan terima kasihnya kepada Walikota Ambon yang telah mengakomodir kepentingan Pemuda. Salah satunya adalah mendukung penyelenggaraan Turnamen Herman Pieters Cup sebagai even tahunan diamana KNPI Kota Ambon ditetapkan sebagai penyelenggaranya.

Selain itu, di Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ambon yang Ke 443 ini, Walikota Ambon juga mengukuhkan slogan TABEA (Terus Benahi Ambon) sebagai salah satu kearifan lokal.

“Hari ini Kita siap mendukung Pemkot Ambon, yang memberikan ruang kreatifitas bagi Anak-anak Muda di Kota Ambon, melalui perjuangan Ambon sebagai Kota Musik( City of Music) yang direncanakan akan ditetapkan UNESCO pada Maret 2019 di Bali,” ungkapnya.

Sipahutar mengharapkan, lewat pencanangan Ambon Kota Musik, industri hiburan di kota Ambon dapat menggeliat melalui sejumlah even, yang dapat menumbuhkan kreatifitas potensi anak muda di kota ini kearah yang positif.

“Kedepannya Kita berharap, lewat Penetapan Ambon sebagai kota musik, dapat menimbulkan multiplayer effect terhadap Dunia Pariwisata di Kota Ambon,”cetusnya

Ia mengungkapkan, kinergia dua pucuk pimpinan di KotabAmbon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler, dapat terus menghasilkan kemajuan bagi kota ini, ini dibuktikan dengan meningkatnya kepercayaan publik terhadap kota ini dimana semakin banyaknya even bertaraf Nasional hingga internasional yang sukses digelar di Kota yang berjuluk manise ini.

Puncak perayaan HUT Kota Ambon, juga tidak terlepas dari sorotan Sipahutar, pasalnya begitu banyaknya even yang digelar saat menyongsong hingga pada puncaknya HUT Kota Ambon, menggambarkan kesuksesan pemimpin Kota ini dalam mengakomodir potensi masyarakat dan para pemudanya.

“Potensi dan jiwa kreatif anak muda Ambon, harus ditangkap untuk bersama-sama bersinergis dengan Pemkot Ambon membangun kota ini,” kata Sipahutar

Sementara Wakil Ketua Bidang Media DPD II KNPI kota Ambon, Zadrach. N.Kastanja juga mengapresiasi kinergia Pemerintah kota Ambon, dimana pada periode pertama sukses mengimplementasi program utamanya yakni bersih di siang hari dan benderang di malam hari.

“Keberhasilan para pimpinan kota ini dalam menerapkan program utamanya itu, dapat dibuktikan dengan kesuksesan meraih trophy Adipura, dan sejumlah sudut di lota Ambon terang benderang di malam hari,”ungkapnya

Selain itu Harmonisasi sosial yang tejadi di kota ini berjalan dengan baik, karena saat ini masyarakat di Kota Ambon saling menghargai setiap perbedaan, bahkan dalam setiap even keagamaan selalu ditampilkan kolaborasi musik salam sarani yang menunjukkan keinginan besar masyarakat Ambon untuk hidup berdampingan secara rukun.**** Nick

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!