Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bupati SBB Letakan Batu Pertama Mesjid Nurul Iman Pohon Batu

Bupati SBB Letakan Batu Pertama Mesjid Nurul Iman Pohon Batu

Piru, Cengkepala.com – Bupati Seram Bagian Barat(SBB), Moh Yasin Payapo melakukan peletakan batu pertama Mesjid Nurul Iman, di Dusun Pohon Batu, Desa Kawa, Kabupaten SBB, pada Selasa (7/8).

Dalam sambutannya Bupati SBB, Moh Yasin Payapo mengungkapkan, membangun mesjid merupakan perintah Allah, karena motivasi yang diberikan oleh Rasullah Nabi Muhamad SAW

“Barang siapa membangun mesjid karena Allah akan dibangunkan allah rumah untuk dia di sunga. tentunya maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata,” cetus Payapo.

Menurut Payapo membangun mesjid selain tidak sekedarmengejar fisik bangunan, tetapi membangun,menghidupkan serta memakmurkan fungsi Masjid,terhadap jemaah dan umat sekitarnya.

Oleh ksrena itu Bupati kedua yang menjabat di Pemkab SBB inimenyatakan pemeliharaan dan pengelolaan mesjid terkait dengan 3 aspek yaitu idarah (mannemen), imarah (pengelolaan program), da ri’ayah (pengelolaan fisik/arsitektur masjid).

Payapo menandaskan , Umat islam senantiasa dituntut agar menghidupkan kembali fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pusat dakwah dan pusat pembinaan umat sebagaimana pola yang telah digariskan oleh rasulullah dan para sahabat.

Untuk itu, masjid yang akan dibangun ini diharapkan dapat dikembangkan fungsinya secara optimal, sehingga keberadaan masjid ini dapat dirasakan oleh warga masyarakat di sekitar Dusun Pohon Batu ini.

Bupati menghimbau , Masjid haruslah menjadi lambang kesatuan umat dalam beribadah dan bermuamalah, oleh karena itu, imam masjid dan da’i yang berdakwah di masjld-masjid haruslah pandai dan berhati-hati menyikapi masalah khilafiah yang begitu mudah menyebabkan umat, terutama kalangan awam, terpecah dan ukhuwah islamiyah jadi rusak. masjid adalah milik seluruh umat islam.

Selaku pimpinan di daerah, Payapo mengharapkan, masyarakat dan umat untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang telah tercipta saat ini agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan semua program pembangunan daerah di Kabupaten SBB, dapat dilaksanakan Pemda dengan lancar.

“Dengan dan bersama Masyarakat, dapat membawa hasil kearah perubahan dan kemajuan kesejahteraan hidup, terutama aktifitas masyarakat dapat tetap berlangsung secara aman, lancar dan berhasil serta membawa kesejahteraan di Kabupaten tercinta ini. ” Ujarnya.

Kegiatan Peletakan Batu pertanda dimulainya pembangunan Mesjid di Desa Kawa tersebut,dihadiri oleh Dari DPRD SBB,Ketua Komisi A DPRD, Zeth Marayate, Ketua Komisi C, Maaruf Tomia, Ketua Fraksi Nasdem, Arifin Podlan,dan Anggota Fraksi PDIP, La Nyong. Turut hadir juga Ketua MUI SBB, Muksin Atamimi, Perwakilan Kandepag, Jumadi Wali dan Kepala KUA Seram Barat, La Budiman.

Sementara dari unsur TNI/Polri dan pemerintah, Perwakilan Polres SBB, Kasat lantas AKP M.Ollong, Danki Satgas BKO Yon 711/Raksatama Lettu lnf.Abd.Hafid,Kapolsek Piru IPTU Wim Bahi, Perwakilan Koramil 1502 – 07/ Piru Pelda S.lqra,.Camat Seram Barat Roni Salenussa S.Sos, Pjs Desa Kawa,Abu Hair Kilwow, dan Kadus Pohon Batu,La Hadia.
Serta para tamu undangan dan masyarakat Dusun Pohon Batu yang berjumlah kira-kira 150 Orang.** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!