Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bupati SBB Turun Langsung Lantik Orang Nomor Satu di Resetlemen Pulau Osi

Bupati SBB Turun Langsung Lantik Orang Nomor Satu di Resetlemen Pulau Osi

Piru, Cengkepala.com – Di Maluku, kepala Dusun (Kadus) merupakan orang yang mengetuai sebuah dusun, satu wilayah di bawah desa. Satu desa biasanya terdiri dari beberapa dusun dan dusun terdiri dari beberapa RW dan RT atau sebutan lainnya kompleks. Kembali, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo menghadiri acara pelantikan serta dalam pengambilan sumpah kepala dusun setelah sebelumnya telah dilakukannya di dusun Kotania beberpa waktu lalu. Kali ini, tepat di Resetlemen Pulau Osi , Desa Eti Kecamatan Seram Barat pada Senin (26/3) kemarin Payapo dan rombongan menyambangi wilayah destinasi wisata uggulan SBB tersebut.

Gelaran pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Desa Eti, Hermanus Tuhuteru La Nompu dan Sekdus Resetlemen Pulau Osi berjalan hikmat.

“Saya ucapkan terimakasih karena masalah yang terjadi di dusun Resetlemen ini bisa terselesaikan dengan baik Sehingga terjadi pelantikan pada saat ini,” ungkap Bupati.

Ditambahkan, bagi mereka yang dilantik sebagai Kapala dusun agar bisa menjaga amanah, yang diberikan dan mejalankan tugas dengan penuh kebijaksanaan. Fungsi pemimpin atau untuk mengayomi, menjaga dan membela masyarakatnya disaat dan kondisi apapun.

Khususnya untuk Kepala dusun Resetlemen Pulau Osi jika masih ada hal hal yang terganjal ditengah tengah masyarakat, segera mengambil langkah untuk melaporkan ke penjabat Desa induk , atau di Aparat keamanan, agar masalah bisa diselesaikan.

“Serta harus selalu minta pentujuk dari desa induk dalam hal ini kepala desa. dalam melakukan proses, tetapi harus dilalui dengan mekanismen dan etika birokrasi yang benar,” tutur Bupati.

Sementara itu, Hermanus Tuhuteru, Pejabat Desa Eti menyatakan ucapan terimakasihnya karena telah didatangi rombongan orang nomor satu di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

“Sangat berasa bersyukur, karna telah ada titik terang di Dusun Resetlemen Pulau Osi karna sebelumnya terdapat gandaan pemimpin baik itu Kadus Imam dan Kepala pemuda. Semua berkat campur tangan Pemkab, aparata keamanan baik TNI maupun Polri,” akui Tuhuteru.

Menutup sambutannya, Tuhuteru menegaskan, pihaknya (Desa maupun dusun-dusun petuanan negeri Eti) akan mendukung program Pemerintah Kabupaten untuk “Kasi Bae SBB”.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!