Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Dari Pedagang Hingga Tukang Jahit Keluh Nasibnya Saat SERASI Turun Blusukan di Pasar Masrum

Dari Pedagang Hingga Tukang Jahit Keluh Nasibnya Saat SERASI Turun Blusukan di Pasar Masrum

Tual, Cengkepala.com – Sejumlah penjahit yang tengah beroperasi di pasar Masrum mengeluhkan nasibnya. Pasalnya, profesi yang membutuhkan konsentrasi super ekstra itu masih mengandalkan lapak-lapak sederhana di pelbagi lorong  sempit yang ada pasar tradisonal tersebut.

Hal ini disampaikan Nasir (38) salah satu penjahit tradisonal kepada Pasangan Calon (Paslon) Walikota -Wakil Walikota Tual, Yunus Serang – Eva Fransina Balubun, Rabu (28/02) saat kedunya melakukan blusukan pagi dini hari.

“Kami minta, kedepan Bapak dan Ibu dapat menjawab permintaan kami ini. Berikan kami tempat yang layak, karena profesi kami sungguh butuh ruang yang yang nyaman demi menjaga kenyamanan pelanggan juga,” ungkapnya di hadapan Paslon dengan Akronim SERASI itu.

Sementara itu, Yunus yang didampingi calon wakilnya, Eva Fransina Balubun menyatakan akan mengakomodir keluh kesah masyarakat jika dipercayakan masyrakat menahkodai Kota Tual.

“Berdoa bapak-Ibu, sungguh dengan semangat perubahan baru, kami akan mengakomodir semua keluh serta permintaan ini untuk ditindak lanjuti,” ungkap Serang tegas.

Kepada ratusan pedagang dan profesi lainnya yang menggantungkan hidup di pasar Masrun Tual, Paslon SERASI berjanji akan mengakomodir permintaan pedagang yang ditemuinya, termasuk profesi penjahit itu.

“Benar, menjahit itu butuh konstrasi tinggi. Jika sudah memiliki tempat yang nyaman, maka hasil yang dibuat pun dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan,” akui Serang. Disini, lanjut dia, putaran ekonomi makin baik dengan tingginya mosi kepercayaan pelanggan terhadap para penjahit.

Lain hal dengan Nasir yang berprofesi sebagai penjahit, Faken (38) pedagang oleh-oleh khas tual (Embal, Kacang Botol) di persimpangan pintu masuk pelabuhan Yosudarso kota Tual. Faken mengaku, jualan yang dijadikan tempat bergantung sumber rezeki itu dari modal pribadi sendiri. Diakuinya pula sering kesulitan mendapat bahan dasar pembuatan serta mobile bahan dasar hingga ke tahap produksi.

“Saya berharap, ada sumbangsih dari pemerintah nantinya untuk mensiasati kondisi saat ini,” pungkas dia dihadapan Paslon SERASI.

Didampingi wakil dan partai pendukung, SERASI Berdialog dengan tukang ojek di areal pelabuhan Yosudarso Tual.**

Untuk diketahui, Pasangan SERASI menggelar blusukan di pasar Masrun didampingi ratusan simpatisan dan puluhan Tim. Ketika ditanyai perihal aksi blusakan tersebut, calon Walikota, Yunus Serang menyatakan, aksi tersebut pertama kali dilakukan guna mendengar langsung keluh-kesah dan menerima saran masyarakat.

“Jika kedepan saya dan Ibu Sin terpilih, akan kami akomodir apa yang kami dengar dan rasakan hari ini,” pungkasnya.

Pantauan media ini, Paslon yang dikenal Nasionalis oleh pendukungnya itu menyempatkan waktu untuk berdialog terbuka dengan sejumlah pengojek dan pedagang lainnya. Besar harapan masyarakat yang tengah  mengantungkan hidupnya di pasar Masrun, kedepan dapat merubah kondisi itu menjadi lebih baik. Aksi blusukan diakhiri dengan pawai keliling dan dijaga ketat aparat keamanan serta  dipantau langsung pihak penegak keadilan pemilu (Panwaslu) kota Tual** ( Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!