Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPC Partai Demokrat SBT Rawat Kesenian Tradisional Seram Timur

DPC Partai Demokrat SBT Rawat Kesenian Tradisional Seram Timur

Bula, Cengkepala.com – Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyadari penuh  kekayaan budaya di wilyahnya. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan pelantikan pengurus DPC yang menampilkan sejumlah tarian khas daerah kabupaten bartajuk Ita Wotu Nusa itu.

Dabus ditampilkan sebagai pembuka acara pelantikan pengurus DPC Demokrat SBT.**

Hal ini disampaikan Hanafi Rumbouw, Sekretaris Panitia pelantikan, Rabu (21/02) di Bula.

Dikatakan, SBT dengan begitu banyak seni budayanya menuntut generasinya memberikan ruang pergelaran seni bahkan sampai pada tingkat kreatif  seni bersastra.

“Komunitas Nagandadala Art dan Culture beserta Dabus, menjadi pembuka dan warna baru dalam kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten SBT periode 2017-2022 di gedung Serbaguna Dinas Kesehatan,” ungkap Rumbouw.

Dikatakan, kesenian teater yang ditampilkan oleh komunitas Nagandadala begitu menghibur penonton dan Pengurus DPC baru. Baik yang dari SBT maupun tamu dari provinsi.

Menurut Hanafi Rumbouw, Dabus merupakan seni tradisional pesisir asli SBT yang harus kita lestarikan, begitu pula dengan Nagan Dadala salah satu seni yang memiliki nilai tertentu.

“Untuk itu kami harus ikut melestarikan seni-seni tradisional yang semakin hari, semakin terpinggirkan dan bahkan kearah kepunahan,” terang alumni Universitas Pattimura itu.

Komunitas Nagandadala Art dan Culture saat menapilkan teater budaya**

Senada dengan Rumbouw, Sofyan Kelian salah satu bintang muda Demokrat mengatakan, hadirnya Komunitas Nagandadala dan Dabus juga sesuai dengan tema pelantikan hari ini, yakni  Mempertegas Komitmen Kaders, Bekerja Untuk Rakyat dan Berkonsolidasi untuk Memenangkan Pemilih 2019.

“Kedepan, kami Partai Demokrat akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dari kota sampai kepelosok kelurahan dan desa bahkan dusun. Hadir untuk serap aspirasi dan membawa program kerakyatan,” kata Kelian penuh optimis.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, DPC  Partai Demokrat  SBT telah resmi dipimpin  Umar Kilwouw. Keberlangsungan pelantikan dihadiri sejumlah pimpinan diantaranya Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Elwin Roy Pattiasina, Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry, Ketua DPRD dan Anggota dan juga ketua-ketua partai di SBT, pengurus DPAC, OKP/OKPI Pengurus ranting dan simpatisan partai demokrat serta masyarakat umum.**(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!