Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPD KNPI Akan Meriahkan Momen HUT RI ke-73 di Bula SBT

DPD KNPI Akan Meriahkan Momen HUT RI ke-73 di Bula SBT

Bula,  cengkepa.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),  akan menggelar rangkaian kegiatan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73.

Tidak tanggung-tanggung, DPD KNPI SBT akan membuka Diskusi Kebangsaan, Lomba Pidato Kebangsaan, Doa Syukuran dan Konser Kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers persiapan pelaksanaan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 oleh DPD KNPI Kabupaten SBT, yang berlangsung di Rumah Kopi Aqiila Jalan Protokol Kota Bula, Kamis (09/8).

Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT  Rusdy Rumata di dampingi sekertarisnya, Abdul Azis Yanlua serta Anggota menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa indonesia tersebut.

“Mulai dari diskusi kebangsaan, pidato kebangsaan oleh mahasiswa, serta doa syukuran dan konser kebangsaan yang di isi oleh penyanyi lokal Kabupaten SBT dan penyanyi luar Kabupaten SBT yang akan di datangkan oleh DPD KNPI SBT,” ungkapnya, Kamis (08/08).

Dalam konfrensi pers tersebut, dirinya meminta dukungan masyarakat, pemerintah, oihak pihak swasta termasuk pers. Dirinya berharap adanya sinergitas guna suksesnya kegiatan dimaksud.

Dikatakan langkah pertama yang pihaknya lakukan dalam kegiatan HUT RI ke-73 atau refleksi kemerdekaan republik indonesia, ialah menjemput momen HUT RI ini sebagai moment untuk kita koreksi kembali perjalanan kita dan mengevaluasi diri kita selaku pemuda di negeri ini.

Rumata menjelaskan, kegiatan diskusi kebangsaan yang digelar nantinya akan melibatkan semua stakeholder yang ada di Kabupaten SBT.

“Kami juga sudah konfirmasi dengan Ketua DPRD Kabupaten SBT, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT semuanya mendukung terkait kegiatan yang akan digelar nantinya,” pungkas Rumata.

Rumata juga menjelaskan, kegiatan tersebut dengan mengangkat tema Menatap Masa Depan Kabupaten SBT Koreksi Pemuda, kegiatan diskusi kebangsaan serta kegitan lain yang digelar akan menghadirkan semua stakeholder agar setiap permasalahan yang ada langsung di jawab oleh yang berkompoten dalam hal ini baik dari Legislatif maupun Eksekutif.

Lanjut Rumata, ntuk merefleksi HUT RI Ke-73 ini juga diikutkan dengan beberapa kegiatan di antaranya adalah lomba pidato kebangsaan, dimana DPD KNPI Kabupaten SBT melihat bahwa mahasiswa di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa ini sebetulnya memiliki kemampuan dan potensi yang sangat luar biasa namun karena belum digali sehingga melalui momen ini DPD KNPI SBT berupaya menggali potensi mereka dengan membiasakan diri untuk harus tampil di hadapan publik.

“Dengan digelar lomba pidato kebangsaan yang tentunya ada pilihan-pilihan tema yang sangat strategis yang di angkat, dan kami sudah mendapatkan masukan juga dari teman-teman Pers maupun seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten SBT hasil dari perlombaan itu semua kita akan bukukan kita akan abadikan dan akan di berikan kepada mereka agar mereka jadikan sebagai bahan koreksi diri dengan pikiran-pikiran mereka saat berpidato,” kata Rumata.

Puncak acara kegitan dilakukan doa syukuran kemerdekaan dan konser kebangsaan yang akan dipusatkan di Jalan Protokol Kota Bula. Kegiatan tersebut selain menghibur masyarakat KNPI juga mengundang Bupati, Ketua DPRD dan mereka juga menyampaikan pidato-pidato maupun pesan khusus yang akan di sampaikan kepada masyarakat.

“Kegiatan konser kebangsaan ini kami kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten SBT dan juga dalam konser tersebut akan di umumkan.
Juara lomba pidato kebangsaan kita memberikan kesempatan kepada yang meraih juara 1 untuk tampil kemudian ada   artis-artis juga yang akan menghibur masyarakat,” terang Rumata.

Diharapkan Rumata, Agar seluruh insan pers juga ikut andil dan bekerja sama, agar pemberitaan-pemberitaan terkait kegiatan itu di publis guna menjadi motivasi bagi masyarakat dan Kabupaten SBT tidak boleh sepi dari berita kegiatan yang di gelar oleh generasi muda tersebut.

Diskusi kebangsaan akan di gelar di Cafe Suga Fua, pada tanggal 15 Aguatus dan lomba pidato yang akan di gelar pada tanggal 12 Agustus dan di undang langsung Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT Achmat Rumaratu, yang berkaitan dengan kepemudaan dilanjutkan pada tanggal 18 malam sebagai malam puncak yakni diselenggarakan doa syukuran dan konser kebangsaan.

“Kita senagaja pada tanggal 18 malam dikarenakan pada tanggal 17 malam itu ada agenda kenegaraan di setiap daerah yakni Ramah Tamah yang dilakukan secara serempak di seluruh Nusantara Indonesia,”

Selain itu KNPI Kabupaten SBT bekerja sama dengan seluruh Insan Pers yang ada di Kabupaten SBT guna diskusi yang di selenggarakan tidak tersiasiakan bisa tersalur dan di publikasikan hasil kegitan tersebut kepada khalayak umum.

Senada dengan Rumata, Abdul Azis Yanlua Sekertaris DPD KNPI Kabupaten SBT menyampaikan untuk persiapan menjelang kegiatan yang akan di gelar DPD KNPI melalui panitianya telah siap dan matang guna menjemput momentum bersejarah tersebut.

“Berkaitan dengan persiapan penyelenggara kegiatan kita sudah bentuk  beberapa kordinator,” tutupnya.** IM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!