Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Dusun Uhe Desa Iha Jadi Prioritas Sosialisi Kampung KB Oleh BKKBN SBB

Dusun Uhe Desa Iha Jadi Prioritas Sosialisi Kampung KB Oleh BKKBN SBB

Piru, Cengkepala.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar sosialisasi Kampung KB di Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamaual,
Pada Kamis (4/7).

Kegiatan dihadiri, Sekertaris Desa Iha Hasan Kaisupy, Kepala Dusun Uhe, Said Kaisupy, Sekdus La Semo Rumbia, Imam Mesjid Udrus Kaisupy, Kepala bagian KSPK Dra M Stenli Hehanusa, para medis Puskesmas Iha-Kulur.

Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara, yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembanguan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematisdi.

Perlu diketahui Dusun Uhe, Desa Iha, telah menjadi kampung Keluarga Berencana KB telah mencapai satu tahun. Dan rasa terima kasih kepada Masyarakat uhe, karena antusias untuk mengikuti kegiatan dari BKKBN ini.

Salah satu pemateri dalam sosialiasasi tersebut, Stenli Hehahanusa, menyampaikan, program yang tengah disosialisasikan itu adalah progaram Presiden Repblik Indonesia.

“Program sudah ada sejak tahun 2016 dan berhasil bekerja sama dengan lintas sektor yang di daerah,” akui dia.

Tujuan Kampung KB didirikan untuk mensejahterakan masyarakat, dalam hal ini membantu masyarakat dalam melansungkan hidup khusus dalam keluarga inti sendiri.

Sementara itu, Kepala Kebinanan Puskesmas Iha – Kulur Masjen Pattiha, menyampaikan, sebuah langkah baik jika pprogram tersbut di ikuti masyarakat.

“Saya melihat sosialisasi ini, agar masyarakat lebih hati-hati karena telah banyak kasus terkait kangker servik,” ungkapnya.

Dijelaskan Servik ialah teringgal di mulut rahim, dan penyebabnya akibat para ibu ibu yang tidak mengontrol kondisi kesehatan, terkhususnya untuk anak anak yang berusia 18 tahun yang sering konta kanti pasangan.

“Maka saya sarankan untuk peserta agar jangan mengambil resiko, seringlah kontrol ke dokter agar tercegah penyakit yang mematikan tersebut,” pinta Pattiha.**** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!