Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Festival Budaya Masyarakat SBB, Pemkab Janji Dorong Potensi Budaya di Negeri-Negeri Adat

Festival Budaya Masyarakat SBB, Pemkab Janji Dorong Potensi Budaya di Negeri-Negeri Adat

Dalam sambutan yang dibacakan, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), M Yasin Payapo janji akan mendorong dan menegmbangkan nilai nilai budaya negeri-negeri adat yang ada di kabupaten berjulukan Saka Mese Nusa itu.

Piru, cengkepala.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar festival budaya masyarakat SBB dengan tema Kreativitas Budaya Lokal Sebagai Pembentukan Karakter dan Jati diri Bangsa Dalam Semangat Saka Mese Nusa. Gelaran dengan tujuan melestarikan budaya lokal ini berlangsung di Gedung Hatutelu, Kota Piru, Kecamatan Seram Barat pada Kamis (13/7).

Kepala Balai Sanggar Budaya Provinsi Maluku, Rusly Madorek dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan karena telah sama sama untuk berpartisipasi dalam kegiatan festival budaya masyarakat yang saat ini dilaksanakan.

“Perlu kita ketahui Dirjen Kebudayaan pusat akan mengadakan kongres kebudayaan, termasuk didalamnya kesinian dan kebudayaan. Maka itu tugas dari pemeritah kabupaten SBB dapat berusaha untuk menumbuhkan nilai nilai seni budaya tersebut,” ungkapanya.

Kemudian lanjut Madorek , akan diseleksi dari tingkat Kabupaten dan Provinsi untuk ajang kongres kebudayaan nasional. Panwahid juga memohon kepada Pemda SBB agar kembangkan nilai nilai budaya lolak orang SBB. Agar kedepan SBB dikenal dengan kabupaten yang memiliki banyak sekali nilai-nilai seni budaya.

“Saya apresiasi  kesenian dan budaya di kabupaten SBB, Khususnya untuk desa desa adat karena ini akan menjadi perhatian pemerintah pusat” pungkasnya.

Pantauan media ini, festival budaya menyuguhkan tarian Patasiwa Patalima dari Sanggar Talabatai Kairatu. Disusul Sambutan Bupati M. Yasin Payapo yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB, Hj, Ani Hehanusa sekaligus membuka kegiatan festival budaya masayarakat SBB.

Dalam sambutan singkatnya, dikatakan Pemkab SBB sangat menyambut dengan gembira kegiatan ini. Semoga kegiatan ini meningkatkan kualitas dalam menanamkan nilai nilai budaya.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan berjanji untuk terus mendorong dan siap kembangkan nilai nilai budaya di SBB. Pemkab akan berusaha untuk mencari solusi untuk menciptakan nilai nilai adat yang regulius, dengan visi misi pemda terus berusaha dengan baik.

“Pemda SBB sangat bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan ini,” akui Hehanusa membacakan sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sbb Hj.Ani Hehanusa, Kepala Satpol PP Kabupaten Sbb , Lufty Hehanusa, Kepala Sanggar Budaya Provinsi Maluku, Rusly Madorek, Kepala sekolah se-Kabupaten SBB, Ketua Sanggar budaya Se-Kabupaten Sbb serta ratusan peserta dan tamu undangan.*DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!