Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Gandeng Pemerintah Dusun Tanah Goyang, Alumni SMA N 5 Serbar Gelar Isra Mi’raj

Gandeng Pemerintah Dusun Tanah Goyang, Alumni SMA N 5 Serbar Gelar Isra Mi’raj

Piru, cengkepala.com – Alumni SMA Negeri 5 Seram Barat (Serbar) gandeng Pemerintah Dusun Tanah Goyang, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memperingati emperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau Isra,Mi’raj pada Selasa Malam.

Pantauan media ini, acara tersebut belangsung meriah dihadiri Asisten II R.Sangadji, didampingi Kepala Kementrian Agama SBB Abd Gani Wael, Camat Huamual Yusuf Hatala, Kepala Dusun Tanahgoyang T. R. Taibabu, Babinsa, dan tamu undangan kurang lebih 150 orang.

Dalam hikmah Israh,Mi,raj yang dibawakan oleh perwakilan Kandepag SBB, Abd Gani Wael, ditegaskan, Isra’ Mi’raj adalah perjalanan yang nyata, bukan perjalanan ruhani/mimpi atau khayalan.

Lebih lanjut dalam hikmah tersebut, dirinya mengajak umat muslim di seantero kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa untuk tetap istiqomah dan mengaplikasikan amanah besar Nabi Muhammad yakni, sholat lima waktu.

“Isra’ Mi’raj adalah jamuan kemuliaan dari Allah, penghibur hati, dan pengganti dari apa yang dialami Rasulullah SAW ketika berada di Thaif yang mendapatkan penghinaan, penolakan dan pengusiran,” cetus dia.

Sementara itu, Kepala dusun Tanahgoyang T.A.Taibabu, menyampaikan dalam sambutan singkatnya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia atau alumni SMA LKMD Tanahgoyag yang sekarang telah beralih status menjadi SMAN 5 Seram Barat.

“Semoga kedepan dapat melakukan kegiatan kegiatan seperti ini lagi,” harpanya.

Dirinya menambahkan, momentum ini dapat mengembangkan kapasitas iman dan takwah untuk kalangan anak muda di dusun yang tegah dikepalinya tersebut.

Sinergik dengan kepala dusun, Asisten II lingkup SBB, H. R Sangadji mewakili pemerintah daerah menyakan dukungan dengan terselenggaranya perayaan hari bersejarah umat muslim sedunia.

Pemaparan di podium isra mi’raj tersebut dirinya memaparkan kondisi kekinia SBB. “Perlu diketahui program Pemda SBB adalah untuk kasi bae SBB, dalam hal ini mengurangi angka kemiskinan, ini merupakan masalah sosial kita di bersama. Untuk merubah itu Pemda akan pririotaskan bidang pertanian dan perdagangan agar masalah bisa terasi secara perlahan lahan,” ujarnya.

Sementara ketua paitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Isra, Mi,raj dengan anggaran sebesar 13 juta rupiah yang didapat dari sumbangsi dari berbagai pihak. Untuk dari pemkab SBB melalui Dinas Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten SBB, sebesar 10 juta rupiah, dan sisanya para donatur dan sumbangan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambahkan iman takwa kita kepada Allah SWT karena kita telah memperingati hari yang bahagia ini, serta ucapan terimakasih kepada para sumbansih yang telah menyumbangkan sedikit rezkinya,” pungkasnya. ** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!