Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Gubernur Maluku terpukul Atas Pemeriksaan Wakil Gubernur Maluku oleh KPK

Gubernur Maluku terpukul Atas Pemeriksaan Wakil Gubernur Maluku oleh KPK

AMBON, Cengkepala.Com – Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku sangat terpukul atas dipanggilnya Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno ke Jakarta untuk diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Wagub Barnabas Orno dipanggil KPK sebagai saksi terkait dugaan suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016, di mana pada saat Orno masih menjabat sebagai Bupati Maluku Barat Daya (MBD).

“Mari kita doakan, mudah-mudahan beliau tidak mendapat masalah apa-apa. Saya sangat terpukul, saya baru tahu juga tadi malam,” kata Murad, kepada wartawan di Ambon, Rabu (18/12/2019). Murad mengaku, dia baru mengetahui Barnabas Orno dipanggil KPK Selasa malam. Terkait masalah tersebut, Murad juga mengaku menyesal dengan sikap Barnabas Orno karena politisi PDI-Perjuangan itu tidak berkonsultasi dengannya selaku gubernur. “Yang saya agak menyesal itu kenapa beliau tidak konsultasi sama saya, mungkin beliau bisa bicara di Jakarta, tadi malam saya pulang baru tahu kalau beliau ke Jakarta dipanggil sebagai saksi. Harusnya beliau kabarin saya, tapi beliau tidak kabarin, saya baru tahu tadi malam,” ungkap dia.

Terkait pemanggilan Barnabas Orno oleh KPK, Murad meminta seluruh elemen masyarakat di Maluku agar dapat mendoakan mantan bupati Maluku Barat Daya itu agar statusnya hanya sebagai saksi. “Mudah-mudahan beliau jadi saksi saja tidak ke mana-mana. Kami sama-sama berdoa mudah-mudahan Pak Wagub bisa kembali ke sini dan dampingi saya untuk bangun Maluku kedepan,”.

Sumber : Kompas.Com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!