Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kodim 1502/Masohi Buka TMMD ke-102, Empat Desa di Tehoru Jadi Target

Kodim 1502/Masohi Buka TMMD ke-102, Empat Desa di Tehoru Jadi Target

Tehoru, Cengkepala.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi gelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 dengan tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. Upacara yang diikuti Asisten satu Bupati Maluku Tengah (Malteng) Drs. W.Istia M.Ap itu digelar di Lapangan Bola Desa Yaputi Kecamatan Tehoru.

Pemasangan pita kepada anggota oleh perwakilan pemerintah kabupaten Malteng.** Foto/CP

Sebagaiaman informasi yang diterima media ini, Kamis (13/07) dini hari menyebutkan, upacara TMMD digelar pada Pada tanggal 10 Juli 2018 lalu. Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten Inf Bambang Dan SSK Satgas TMMD KE-102.

Sebelumnya dijelaskan, sasaran TMMD Ke-102 Kodim/1502 Masohi yakni Desa Sounulu, Desa Yaputih, Desa Hatumete, Desa Moso. Keterlibatan TNI dalam bentuk partisipasi aktif terhadap sensifitas persoalan masyarakat empat desa di kabupaten Malteng tersebut yang dikemas dalam kegiatan TMMD. Dalam programnya, TNI memberikan kontribusi positif dalam membantu persoalan masyarakat baik keamanan maupun sosial masyarakat lainnya.

Masyarakat adat dengan menampilkan tarian-tarian sebagai bentuk dukungan dan apresiasi gelaran TMMD di Tehoru.** Foto/CP

“Dalam kehidupan sehari-hari dapat terpelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, antara TNI/Polri bersama seluruh masyarakat. Program TMMD ini sejalan dengan program pemerintah Daerah karena seluruhnya diaragkan dan bermuara pada peningkatan kesehahteraan masyarakat,” jelas rilis resmi yang diterima media ini.

Dilanjutkan, kehadiran Satgas TMMD Ke 102 di 4empat desa di kecematan Tehoru itu merupakan sumbangsih dan amat berharga untuk menyuburkan dan membuktikan bahwa TNI Polisi saat ini dan masa akan datang tetap menjadi prajurit yang hidup bersama rakyat dan merespon denyut nadi rakyat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam bulatan bhineka tunggal ika.

Upacara pembukaan dihadiri Bupati Malten yang diwakili asisten satu, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, Kapolres Malteng AKBP R. Arthur.L.Simamora , Wadanyon 731/Kabaresi Kapten Inf Numanjahasan, Kapolsek Iptu Jan Majer Lena, Danki B Pelopor 1 Amahai Iptu L. Tinine, Pasidik Kapten Cpm Kurniawan, Para SKPD Kabupaten Malteng, Ketua FKPPI Kabupaten Malteng, Para Kades se-Kecamatan Tehoru dan ratusan undangan.

Selain libatkan masyarakat dan pelajar tingkat SMA dalam pelaton upacara, Kodim Masohi juga memeberikan kesempatan kepada masyarakat menampilkan tari-tarian adat sebagai bentuk hormat dan dukungan TNI kepada kebudayaan, nilai-nilai adat masyarakat setempat. Prosesi cerimonial pembukaan TMMD ke 102 di Tehoru berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari baik masyarakat se-kecamatan.**

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!