Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

KPU Gelar Gerak Jalan Sehat dan Penggalangan Sadar Pilkada

KPU Gelar Gerak Jalan Sehat dan Penggalangan Sadar Pilkada

Cengkepala – AMBON. Dalam rangka menyambut pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, melakukan gerak jalan santai dan Penggalangan Sadar Pilkada dengan ribuan masyarakat dan jajaran SKPD pemerintah provinsi Maluku dan Kota Ambon, di sekitar pusat kota Ambon pada Minggu (29/9).

Kegiatan yang bersifat sosialisasi KPU terhadap masyarakat akan manfaat memilih dalam Pilkada ini, dilakukan secara serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

PLT KPU Maluku Iriani Ponto, dalam sambutannya mewakili ketua KPU RI Arief Budiman, sekaligus membuka acara gerak jalan sehat itu mengatakan, kegiatan yang digelar serentak di seluruh indonesia ini bukan hanya bersifat sesaat atau, hanya untuk seremonial. Melainkan, langkah awal KPU dalam melakukan sosialisasi dengan masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kita menginginkan semua elemen bangsa dapat bersinergi, dan berkolaborasi untuk menyadarkan publik, bahwa pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat, bagi kehidupan seluruh masyarakt kedepan,” jelas Ponto.

Dia menilai, banyak masyarakat yang menganggap hak pilih mereka tidak ada arti apa-apa, sehingga mereka tidak terlalu perlu dengan kondisi pada saat pilkada.

” Untuk itu, menjadi kewajiban kami selaku penyelenggara untuk mengigatkan mereka, tentang pengertian dari hak suara yang dimiliki. Sebab, hak suara juga merupakan tanggung jawab dari setiap warga di bangsa yang berdemokrasi ini,” jelasnya.

Maka itu, ingatnya, lewat momen tersebut, bisa mencegah hal-hal tentang kejahatan secara prosedur yang akan dilakukan oleh sejumlah oknum yang sengaja menciderai nilai-nilai murni dari pada hak suara.

“Yang diwajibkan memilih itu harus memiliki E-KTP, dan masuk dalam deretan Daftar pemilih Sementara (DPS), dan daftar pemilih Tetap (DPT). Dengan begitu kita lebih muda memantau kemurnian dari hasil pemilihan nanti. Sebab pada saat pemilihan itu, banyak teknis yang tidak terkelola secara profesional dan tidak bertanggung jawab,’’ paparnya.(MS)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X