Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Menyerap Aspirasi Masyarakat, Ahmad Voth Kembali Masuk Desa

Menyerap Aspirasi Masyarakat, Ahmad Voth Kembali Masuk Desa

Pengerjaan Gapura, Meninggikan Rasa Solidaritas Masyarakat Desa Administratif Wailola.*** (Im)

Bula, Cengkepala.com – Tiba massa reses tahun 2018, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mulai menyibukan dirinya. Seperti yang terpantau media ini, salah satu anggota DPRD Kabupaten SBT turun langsung ketengah masyarakat guna menyerap aspirasi serta memenuhi keluhan yang mereka inginkan selama ini.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten SBT, Ahmad Voth, Daerah Pemilhan (Dapil Satu) Kecamatan Bula, Teluk Waru, Bula Barat, Werinama dan Siwalalat, dalam reses masa sidang I memililih ke Negeri Administratif Wailola, Kecamatan Bula. Hal ini berdasar atas keluhan yang di sampaikan masyarakat di desa tersebut hingga sampai ketelinga Fraksi Partai Gerindra itu .

Pantauan cengkepala.com terlihat antusias warga, pemuda di Desa dan RT tersebut saat mengerjakan dua gapura yang menjadi permintaan warga setempat selama ini dan kini telah terjawab oleh putra terbaik di daerah itu sendiri yang kini menduduki jabatan teristimewah tersebut.

Dalam pengerjaannya, Voth tampak bersemangat berbaur bersama warga setempat bahu membahu gotong royong membuat Gapura di dua RT  pada desa tersebut.

“Pembuatan gapura bertujuan untuk memudahkan orang mengingat desa yang mereka lewati dan untuk keindahan jalan masuk Desa atau di RT ini,” sebut Voth dengan nada gurauan, Minggu (04/03).

Voth juga menjelaskan bahwa dengan melaksanakan kegiatan pembangunan dua gapura itu, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antaranya dan rakyat.

“Terkait tingkat perekonomian warga, saya sudah mulai melakukan pendekatan -pendekatan pada masyarakat, kita lihat apa saja kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian warga disini. Dan kita harapkan masyarakat disini bisa tergabung dalam suatu wadah atau membuat kelompok-kelompok yang nantinya akan di upayakan untuk membantu modal usaha serta bagaimana melatih mereka dengan manajemen usaha dan cara lainya yang akan sama-sama kita pikirkan nantinya”, ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga di Desa Wailola Dulfi Rumbalifar yang turut dalam pekerjaan itu menyampaikan, pembangunan gapura itu merupakan wujud tali asih dari Ahmad Voth, kepada masyarakat desa Wailola, karena pembangunan gapura tersebut dibangun oleh Ahmad Voth bersama masyarakat setempat.

Lebih lanjut Rumbalifar, mengucapkan kepada Anggota DPRD Kabupaten SBT khususnya kepada Ahmad Voth yang terlibat langsung di daerahnya. Hal tersebut karena telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun gapura desa walaupun saat ini baru dimulai pengecoran dan satunya sudah selesai di kerjakan.** (Baim/Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!