Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Momentum Sumpah Pemuda, Sekda SBB Imbau Pemuda SBB Tampil Trampil

Momentum Sumpah Pemuda, Sekda SBB Imbau Pemuda SBB Tampil Trampil

 

Piru, cengkepala.com – Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar upacara memperingati hari sumpah pemuda ke 90 yang berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati, Senin (28/10).

Upacara dipimpin oleh Sekertaris daerah Mansur Tuharea dan didampingi para SKPD lingkup kabupaten Sbb, serta tamu undangan diantaranya Wadanyon Satgas BKO Yonif 711/Rks Mayor Inf Adib, Danramil 1502/07 Piru Kapten Inf Ato Laturake, Perwakilan Polres Sbb, Perwirah Penghubung Kodim 1502 Mayor Inf B Mado Kajari Piru, Danki Bromob Kompi II Piru IPTU Supriadi, Danpos Piru Yonif 711/Rks Kapten Inf Hafid, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Piru serta seluruh peserta upacara.

Dalam sambutanya Sekertaris daerah (Sekda) kabupaten seram bagian barat Mansur Tuharea menyatakan pemdua SBB harus tampil, termapil, kertif dan inovatif.

Semangat barisan pemuda yang mana meletakkan fondasi komunitas pulau dalam bulatan Indonesia. Konsep nation state yang dibayangkan, dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung satu lingua franca, bahasa Indonesia.

Adapaun Indonesia sendiri telah berpuluh puluh tahun melekat dengan empat pilar kebangsaan yaitu pancasila UUD 1945, bihneka tunggal ika, dan NKRI.

Ditegaskan, visi pemuda 90 tahun yang lalu masih terasa ketangguhan makna yang syarat dengan kerjasama dalam menyusun anti kolonialisme, ikrar sumpah pemuda merupakan kristalisasi untuk menegaskan cita cita berdiri negara kesatuan NKRI.

“Maka pemuda adalah unjung tombak suatu bangsa dan daerah, karena pola fikir pemuda dapat merubah satu pergerakan, sehingga saya selaku Sekertaris daerah kabupaten Seram bagian barat himbau untuk seluruh pemuda Sbb agar menjadi pemuda yang baik dan trampil,” tegasnya.

Sehingga, lanjutnya, segala sesuatu dapat tertata dan terkafer dengan baik. Sebab pemuda merupakan organisasi inti untuk melakukan perubahan, oleh karena itu baik pemuda maka baik pula negeri ini, dan buruk pemuda maka buruk juga negeri ini.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa melindungi kita semua agar semangat sumpah pemuda senantiasa menginspirasi setiap pemuda dan segenap pemangku kepentingan dalam melayani pemuda.” tutp Tuharea.*** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!