Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Polres Bersama Warga Berhasil Padamkan Sijago Merah di Hutan Wilayah Tual

Polres Bersama Warga Berhasil Padamkan Sijago Merah di Hutan Wilayah Tual

Langgur, cengkepala.com – Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) sigap memadamkan kobaran api di hutan wilayah Kota Tual yang terjadi, Sabtu (27/10/2018).  Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar memimpin langsung upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan seluas tiga hektar lebih itu.

Kapolres dan anggota bersama warga berjuang memadamkan api secara sederhana, dengan menggunakan ranting pohon. Kapolres mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan adanya kebakaran  yang meluas di area hutan Taar Kota Tual. “Setelah mendapat laporan, saya langsung memerintahkan anggota dibantu satuan Brimob kita pergi berusaha memadamkan kobaran api yang sudah merambat luas tersebut,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan upaya memadamkan kobaran api dilakukan bersama warga setempat. Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh aparat kepolisian dan warga. “Kami langsung terjun ke titik-titik kebakaran, kemudian seluruh anggota kami menyebar bersama masyarakat, kemudian memadamkan api dengan cara manual, menggunakan ranting-ranting pohon sehingga langsung memadamkan api tersebut,” katanya.

Belum diketahui pasti penyebab kebarakan tersebut. Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra  kini terjadi musim kemarau yang cukup panjang, sehingga banyak pepohonan yang mati dan mongering. Kondisi ini mudah sekali untuk terbakar dan merambat luas.

“Karena itu  kita semua baik yang di Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk selalu dapat menjaga lingkungan di musim kemarau yang  berkepanjangan seperti sekarang ini, karena potensi kebakaran sangat besar,” katanya. *** Aladin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!