Tercium Aroma Tipikor, IMM Tuntut Kadis PU Kabupaten Buru di Copot

Namlea, Cengkepala.com Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Buru melakukan unjuk rasa di depan kantor dinas Pekerjaan Umum kabupaten Buru terkait lining saluran air Waebini desa Safana Jaya.

Aksi unjuk rasa tersebut mendesak Kejaksaan Tinggi Maluku segera mengamankan Kepala Dinas (Kadis) PU, Asifa Allatas. Informasi yang himpun tim media ini hingga Selasa (25/09) menyebutkan, aksi demonstrasi digelar mahasiswa pada hari Senin, 24/09/2018.

Dijelaskan, proyek lining saluran air di Safana Jaya telah tercium bauh Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh BPK Provinsi Maluku. Yang mana telah terindikasi kerugian negara sebesar Rp. 2 Miliar.

Pantauan cengkepala.com kemarin (Senin 24/09/2018), aksi mahasiswa ini juga di ikuti dengan iringan bakar ban didepan kantor dinas PU kabupaten Buru. Masa pun menuntut agar kepala dinas, Asifa Allatas dicopot dari jabatannya.

Selain itu masa aksipun berjanji akan turun jalan dan seterusnya bahkan mendatangi kajari Namlea dan kapolres Buru agar segera memproses hukum pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam penyelewengan dana sebesar Rp. 2 Miliar lebih tersebut.

Ketua IMM Buru, Dahlan Fata menegaskan, bukan hanya itu yang menjadi pelanggaran kepala dinas pekerjaan umum kabupaten Buru, kecurangan nampak juga pada agenda MTQ beberapa waktu lalu. Dimana Asifa Allatas selaku kepala dinas PU saat membangun properti dan peraga MTQ tidak sesuai mekanisme.

“Kadis PU ini juga bermasalah saat pelelangan pembangunan properti dan peraga MTQ kabupaten Buru yang mana kami menilai tidak komprensif sesui aturan,” pungkas Dahlan.*** KF/MR

Views: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *