Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ada Carita Pela Dalam Acara Buka Puasa Bersama Dengan Orno di Negeri Luhu

Ada Carita Pela Dalam Acara Buka Puasa Bersama Dengan Orno di Negeri Luhu

Huamual, Cengkepala.com – Tim pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur, Murad Ismail – Barnabas Orno dijamu hangat masyarakat negeri Luhu dalam acara buka puasa bersama, Kamis (31/05). Meski figur sang jenderal tidak ada ditengah-tengah masyarakat Luhu, namun kemesraan bersama pasangan calon ber-tagline Maluku Bisa ini tampak dimata masyarakat.

Istri Barnabas Orno saat menyampaikan sepatah dua patah kata di hadapan masyarakat Luhu**

Buka puasa bersama pasangan nomor urut dua ini dihadiri calon wakil gubernur, Barnabas Orno didampingi Istri serta anak-anaknya. Orno beserta istri dan anak-anaknya mendapat sambutan hangat masyarakat Negeri Luhu dan dijamu spesial. Pasalnya, istri mantan Bupati MBD berasal dari Negeri Abobu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah yang notabennya memiliki hubungan darah kekerabatan yaitu Pela antara Negeri Abobu dan Negeri Luhu.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Komisi A DPRD SBB Fraksi PDIP, Zeth Mariate, ketua DPW PDIP Samson R Atapary, simpatisan PDIP, dan sejumlah warga Abobu, perwakilan tokoh masyarakat Luhu, dan tamu undangan kurang lebih 150 orang.

Bacarita Pela***

Acara diawali dengan penyambutan oleh masyarakat Luhu, dengan memakai karangan bunga, disusul duduk adat di Balai Desa Luhu, dan diisi dengan acara serimonial yakni silaturahmi dengan masyarakat Luhu di ruang terbuka.

Uniknya, dalam silaturahmi jelang waktu berbuka, istri mantan orang nomor satu di MBD dipersilahkan memberikan sepatah dua patah kata. Devi Orno, Istri dalam prkata singkatnya menyampaikan ungkapan syukur dan termikasih kepada masyarakat huamual, terutama masyarakat negeri Luhu.

“Kami beserta keluarga datang ke Negeri Luhu tidak ada maksud apa apa, dan tidak ada unsur politik, melainkan datang kesini semata – mata untuk menyapa saudara Pela yang ada di Luhu ini,” akui dia.

Dikatakan, ini adalah janji leluhur agar selalu menjalin kekerabatan. Maka disaat ini saya datang beserta Suami serta anak ingin jumpa para Basudara yang ada di Luhu.

Calon Wakil Gubernur Barnabas Orno Saat Memberikan Sambutan***

Sementara Barnabas Orno menyatakan, dirinya pribadi beserta istri dan anak merasa bangga karena bisa hadir bersama di Basudara Pela di negeri Luhu. “Semoga dengan jumpa ini kita bisa sama sama bangun silaturahmi dan menjaga kekerabatan terus seperti janji leluhur,” singkat Orno.

Kepada warga Luhu, Orno juga menyatakan, dirinya sedang bertarung untuk bisa merubah Maluku. Orno mengakui banyak kekurangan di Kabupaten SBB, salah satunya adalah tranportasi dan sarana jalan.

“Jika berkenan kita dipercayakan untuk pimpin Maluku, masalah ini dapat di selesaikan. Karena jalan ini masuk dalam tanggung jawab Provinsi,” pungkas Orno. Pantauan media ini, acara dulanjutkan dengan bacarita pela guna merangsang nilai-nilai budaya yang mapan antar dua negeri Luhu dan Abobu.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!