Cengkepala

Benyamin Noach Apresiasai Dukungan Relawan Beta MBD

Ambon, CENGKEPALA.COM – Pembentukan relawan Beta MBD sebagai bentuk dukungan politik terhadap pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach – Agustinus Lekwarday Kilikily dalam Pemilihan Kepala daerah serentak 27 November 2024, mendapat apresiasi Benyamin Thomas Noach.

“ Relawan Beta MBD merupakan perwakilan dari suara dari suara saudara-saudara dan adik-adik yang masih memberikan kepercayaan kepada kami, tentu saya sangat menghargai aspirasi mereka. Namun saya tidak membatasi hak mereka untuk memilih pemimpin yang baik bagi MBD, mendukung pemimpin A atau B adalah hak masing-masing individu,” ungkap Benyamin Noach, usai Peluncuran Tahapan Pilkada MBD Tahun 2024, Tiakur, Rabu (26/6/24).

Selain itu Noach menegaskan, dalam proses Politik hingga. Hingga saat ini, dirinya masih bersama Agustinus kilikily sebagai pendamping. Dalam tahapan pendaftaran guna mendapatkan rekomedasi partai, Benyamin – Ari masih berproses sebagai pasangan Bakal calon.

“ Jika ada isu yang mengatakan saya tidak lagi berpasangan dengan Pak Ari, perlu saya tekankan. Sampai saat ini saya mendaftar pasangan ke Partai-partai yang memberikan peluang bagi bakal calon untuk memperoleh rekomedasi. Mudah-mudahan Partai Politik memberikan rekomendasi sesuai dengan daftar pendaftarannya,” harap Noach.

Noach berharap, pilkada 2024 di Maluku Barat Daya dapat berlangsung dengan aman, demokratis, dan benar-benar mencerminkan keinginan rakyat.

Sementara itu, Ketua relawan Beta MBD, Izack Knyarilay pada waktu yang berbeda mengatakan, Beta MBD sebagai wadah untuk mengakomodasi euforia masyarakat Maluku Barat Daya menjelang pilkada. Nama Beta MBD dipilih bukan sebagai sebuah akronim, tetapi lebih kepada filosofi yang menempatkan rasa kecintaan dan menyatukan perbedaan dalam bingkai “Nyoli Leita” demi kemajuan Maluku Barat Daya.

“Relawan Beta MBD secara politik berkomitmen memberikan dukungan penuh dan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily dalam pemilihan kepala daerah nanti,” ujar Knyarilay.

Ia juga menambahkan bahwa struktur relawan ini berpusat di tingkat kabupaten dan tersebar di seluruh kecamatan dan desa, dari Ustutun hingga Marsela. Seluruh aktivitas relawan ini bertanggung jawab penuh kepada dewan pembina dan dewan penasihat.

Setelah deklarasi, Knyarilay mengajak seluruh masyarakat yang memiliki tujuan yang sama untuk bergabung dan mengawal seluruh proses pemilu yang akan datang.(CP-01)

Views: 3