Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bupati SBB Buka Sosialisasi Kelitbangan 2018

Bupati SBB Buka Sosialisasi Kelitbangan 2018

Sebagai Think Tank Litbang Harus Sikapi Dinamika Permasalahan Daerah
Dari Pembukaan Sosialisasi Kelitbangan 2018.

Piru, Cengkepala.com  – Sebagai organisasi perangkat Daerah yang masih baru dilingkup Kabupaten Seram Bagian Barat, Badan Badan penelitian dan pengembangan daerah (Balitbangda) harus menjadi penunjang pemerintah Daerah dengan menyelenggarakan penelitian, pengembangan, penerapan, perekayasaan, pengoperasian dan evaluasi kebijakan serta administrasi dan manajemen kelitbangan di bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati SBB, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Sbb Moh Yasin Payapo membuka kegiatan sosialisasi kelitbangan dengan tema “Pungutan Kelambangan Litbang dan Inovasi” yang berlangsung di Aula kantor bupati Sbb lantai III pada Kamis (2/8).

Ditambahkan Payapo, Balitbangda sebagai think tank atau pemikir yang kritis harus menyikapi dinamika permasalahan yang berkembang didaerah, selain itu, sebagai lembaga profesional yang bersifat akademis dalam organisasi pemerintahan daerah, kedudukan balitabangda sangat fleksibel dan universal serta dapat memasuki ruang kerja lintas sektor/urusan.

“oleh karena itu dalam upaya mengaktualisasikan peran dimaksud diatas, dan diperhadapkan dengan seksama,” cetus Payapo. Dijabarkan Bupati, berdasarkan Permendagri No 17 Tahun 2016, Tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah.

Menurutnya, Badan Litbang daerah di Kabupaten/Kota berwenang dan bertanggung jawab atas kelitbangan pemerintahan dalam negeri di Kabupaten/Kota Yang Meliputi antara lain urusan pemerintahan, penataan daerah, perangkat daerah, produk hukum daerah, keuangan daerah, pembangunan daerah, kerjasama daerah, pemerintahan desa pengelolaan inovasi daerah, implementasi kebijakan sektoral didaerah dan penyelenggaraan Pemerintahan daerah sesuai urusan dan kewenangan pemerintahan kabupaten/kota.

Sosislisasi Kelitbangan tersebut, dihadiri oleh, Bupati Sbb Moh Yasin Payapo, Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kemenristek dan Dikti, Dr Eng.Hotmatua Daulay MM, Kepala Sub Direktur Lembaga Litbang Pemda Kemenristek Dikti, Rosmaniar Dini SE ,MM. Peneliti Pada BPP Kemendagri DR. Siti Aminah MTP, Kabid Potensi Inovasi Badan Penelitian Dan Pengembangan Kemendagri , Danang Binuko SE .M.AP Kepala Badan Statistik ,Para Asisten Sekda Pimpinan SKPD di lingkup Pemda SBB dan Para Camat.***( DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!