Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bupati SBT Resmikan Pengerjaan Masjid Darusalam Wailola

Bupati SBT Resmikan Pengerjaan Masjid Darusalam Wailola

Bula, Cengkepala.com – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Darussalam Negeri Administratif Wailolah Kecamatan Bula, di desa Wailola Jalan Wailola Atas, Kamis, (11/29/2018).

Selain bupati, ikut hadir dalam acara tersebut pimpinan dan anggota DPRD SBT, Kepala Pengadilan Negri Dataran Hunimua, Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimua, Wakil Ketua Kejaksaan SBT, Perwira Penghubung Kodim 1502 Binaya Masohi SBT, Kepala Kantor Agama, Ketua Majalis Ulama Indonesia SBT, Pimpinan Organisasi Prangkat Daerah, Camat Bula, Pejabat Negeri ADM Wailola, dan segenap warga masyarakat yang hadir ikut dalam prosesi tersebut.

Bupati dalam arahannya, mengajak semua lapisan yang hadir pada kesempatan itu, untuk tidak sekedar hadir memenuhi undangan saja, namun lebih dari itu agar bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan tersebut sehingga pelaksanaannya dapat teselesaikan, serta menjaga kebersama, tidak saling mencurigai, sihingga tidak muncul masalah-masalah yang dapat menghambat proses pembangunan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Ita Wotu Nusa itu menambahkan bahwa, sesuai peraturan tentang surat keputusan bersama yang menjelaskan pengelolaan dana desa dapat dipergunakan untuk pembangunan mesjid, dengan demikian pemerintah negeri administratif Wailola dapat mengalokasikan sebagian dana desa untuk pembangunan mesjid darussalam, sebab nilai pembangunan mesjid tersebut diperkirakan hingga sampai selesai dapat menghabiskan anggaran sekitar 1M lebih

Pada kesempatan yang sama penjabat kepala Negeri Administratif Wailola Yusran Buatan. Menyampaikan bahwa pemerinta negeri ADM Wailola berencana akan membangun dua mesjid secara bersamaan di wilayah yang ia pimpin, hal ini diilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat setempat, sebab jarak antara tempat ibadah dengan kediaman masyarakat setempat dinilai masih jauh dan sangan sulit ditempuh dalam melaksanakan ibadah sehari-hari. Ia juga berharap kepada semua pihak dapat membantu dan memberikan sumbangsi pikir demi kelancaran pembangunan tersebut. Tutup Buatan

Ketua Panitia pembangunan mesjid L. Kelilauw dalam laporanya menyampaikan prosesi pembangunan mesjid tersebut dlakukan diatas tanah wakaf dengan ukuran 40 Meter persegi yang berlokasi di negeri ADM Wailola.

Masyarakat membentuk panitia pembanguan pada tanggal 11 Sa’ban 1439 H/ 24 April 2018 dengan beberapa kali melakukan pertemuan, hingga pada akhirnya pelaksanaan peletakan batu pertama dapat dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018, serta total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan mesjid siktar 1 Milyar lebih.

Terkait proses penyelesaiannya direncanakan akan rampung pada masa jabatan bupati Keliobas sehingga dapat menjadi kado terindah untuk masyarakat Negeri Administratif Wailola.** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!