Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Gunakan Jasa Kapal Laut, Polres Malra Gandeng IPPMB Tual  Salurkan Bantuan ke Palu

Gunakan Jasa Kapal Laut, Polres Malra Gandeng IPPMB Tual  Salurkan Bantuan ke Palu

Tual, cengkepala.com – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pemudi  Maren BTN (IPPMB) Kompleks BTN Un Indah Tual Indah bersama Polres Maluku Tenggara (Malra) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggal Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua IPPMB M Hamzah Yabkenyanan dikonfirmasi menyampaikan pendistribusian bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala telah kita lakukan dua kali dan bantuan pertama telah sampai disana.

Untuk pendistribusian tersebut kita dibantu oleh jajaran Polres Malra yang bersama-sama kami mengangkut bantuan ke pelabuhan dan bantuan juga dari pihak Pelni dengan armadanya.

Teknisnya, setelah seluruh barang terkumpul kemudian kita angkut ke pelabuhan, kemudian bantuan tersebut dibawah ke Makasar lewat kapal Pelni, setelah tiba bantuan di Makasar sudah ada teman-teman kami yang menjemputnya, kemudian berkoordinasi dengan relawan-relawan disana selanjutnya dibawah ke titik-titik bencana di Palu dan Donggala.

Kata Hamzah, bantuan yang dikumpulkan bagi korban bencana Palu Sulteng merupakan wujud kepedulian, setidaknya bantuan yang kami kumpulkan dan dikirim dapat meringankan beban mereka.

Warga BTN Un Indah Tual sangat antusias dalam mengumpulkan bantuan, dan bantuan yang dikumpulkan bermacam-macam yakni makanan, pakaian, perlengkapan wanita dan bayi, kemudian selimut, serta sejumlah uang.

Dikatakan, bantuan-bantuan dari warga masih mengalir, dan sudah ada tawaran pendistribusian dari pihak Bandara dan Kapolres juga telah menyampaikan bahwa ada jalan untuk pendistribusian setelah bantuan tiba di Makasar.

Hikmah yang dapat kami ambil, yakni dapat memberi dampak positif bagi kami pemuda-pemudi Maren BTN ini dan juga menjadi energi positif bagi semua kelompok pemuda dan masyarakat di Kota Tual, tukas Hamzah.

Sementara itu AKBP Indra Fadhila Siregar Kapolres Malra menyampaikan, duka mendalam juga atas bencana yang terjadi di Palu dan kerjasama dengan pemuda BTN, kami meluangkan sedikit waktu dan tenaga untuk membantu pemuda dalam pendistribusian bantuan.

Bantuan kepada korban bencana Palu oleh Pemuda BTN Un Indah patut diapresiasi, dan langkah-langkah positif seperti ini patut dicontohi oleh pemuda di Tual maupun Malra.

“Saat ini juga di Tual dan Malra ada kelompok pemuda, mahasiswa, sekolah juga turun kejalan guna penggalangan donasi bantuan, dan itu juga patut diapresiasi sebagai wujud kepedulian”

Untuk Polres Malra sendiri, kita juga telah melakukan pengumpulan donasi korban bencana langsung di Polres Malra, dan telah kita kirimkan ke Polda Maluku dan selanjutnya akan di salurkan ke Palu Sulteng, pungkas Indra.** Aladin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!