Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Jurusan PMH IAIN Ambon, Aksi Kemanusiaan Untuk Gempa Palu

Jurusan PMH IAIN Ambon, Aksi Kemanusiaan Untuk Gempa Palu

Ambon, cengkepala.com – Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon melakukan aksi kemanusiaan terhadap gempa yang menimpah warga Palu dan Donggala. Sulawesi Selatan pada, Rabu (03/10).

Kordinator Lapangan (Korlap) Randi Latuconsina mengatakan, aksi tersebut terjadi akibat rasa kepedulian mahasiswa jurusan PMH secara keseluruhan. Terhadap musibah yang di alami warga Palu dan Bonggala.

“kami punya rasa peduli terhadap sesama umat saja. Sebab, mereka juga bagian dari keluarga kita” ucap Randi. Saat diwawancarai di pelataran Masjid Raya Al-Fata Ambon.

Selain itu, ketua HMJ Periode 2016-2017 Muhamad Aswan Kelian Mengatakan, Ini adalah bentuk rasa solidaritas sekaligus perhatian penuh kepada masyarakat yang menimpah musibah gempa. “Kami dari jurusan PMH IAIN Ambon punya rasa peduli terhadap bencana gempa bumi dan sunami yang melimpah masyarakat palu” turur Kelian.

Untuk diketahui, aksi tersebut dijalankan tepat pukul 09: 00 sampai 04: 35 Wit. Dengan rute perjalan dari perumahan manusela, menuju galunggung hingga bertemu di masjid Raya Al-Fata Kota Ambon.

Dana yang diperoleh dalam aksi kemanusian itu. Sebanyak delapan juta delapan ratus ribuh rupiah. Dan dana tersebut sudah dikirimkan kepada korban gempa di palu. *** Sofyan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!