Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kekurangan Fasilitas, SMA 4 Seram Barat Terapkan Formasi 2 Kursi 2 Meja 3 Siswa

Kekurangan Fasilitas, SMA 4 Seram Barat Terapkan Formasi 2 Kursi 2 Meja 3 Siswa

Piru, Cengkepala.Com – Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Seram Barat desa Kawa kekurangan kursi untuk 105 anak didiknya. Terpaksa pihak sekolah mensiasati dengan tiga siswa dua kursi. Kekurangan fasiltas ini terjadi pada awal tahun ajaran 2018 – 2019.

Formasi 2 Kursi 2 Meja 3 Siswa

 Pantauan media ini, Jumaat (03/08), siswa kelas XI (Sepuluh) yang berjumah 105 itu duduk berdempetan. Tentu proses belajar siswa yang baru menjajaki masa “Puti Abu-Abu” ini terganggu dan tidak nyaman.

Kepala Sekolah SMAN 4 Seram Barat Drs. La Aduhalim diruang kerja kepada Cengkepala.com mengatakan, pihaknya kewalahan dengan membludaknya siswa pada tahun ajaran 2018-2019.

“Kami di tahun ajaran tahun 2018-2019 atau ajaran baru berjumlah 105 orang yang telah mendaftar, dengan jumlah yang banyak ini kami dari pihak sekolah merasa kesulitan sebab kekurangan meja kursi untuk mereka duduk,” akuinya.

Dikatakan, meja kursi yang disipakan untuk kelas XI (Sepuluh) hanya berjumlah 20 pasang saja. Terpaksa untuk itu pihak sekolah mensiasati hal ini dengan cara duduk berdempetan yaitu 3 orang 2 meja kursi.

Formasi 2 Kursi 2 Meja 3 Siswa

“Jika tidak dibuat seperti ini maka siswa/i lain tidak bisa duduk, itu pun juga masih banyak belum kebagian tempat duduk,” ujarnya.

Dikatakan kemudian, untuk antisipasi keadaan darurat seperti ini kami pihak sekolah, komite dan orang tua murid melakukan musyawarah bersama untuk meminta sumbangan dari pihak ornga tua sebanyak 50.000 rupiah per orang tua.

Itupun belum mencukupi target sebab dari dana yang dikumpulkan itu bisa terialisasi 7 orang tua murid mendapatkan sepasang meja kursi karena harga meja kursi sepasang seharga 350 ribu rupiah.

“Itupun dikumpulkan secara beransur ansur. Jika kita tidak siasati seperti ini maka siswa/i tahun ajaran baru mau duduk dimana?,” ungkapnya.

Kepsek berharap kepada pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pendidikan agar sikapi masalah ini.

“Kita sebagai penyelenggara sekolah merasa kebingungan. Kita semua punya tanggungjawab yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa, maka itu tolong siapkan fasilitas disekolah SMAN 4 Seram Barat,” pinta Aduhalim.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!