Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Legenda Sang Gangster Mardika-Ambon

Legenda Sang Gangster Mardika-Ambon

Pernahkah kalian dengar  nama Bren Maruanaya?? yg pasti Bren Maruanaya adalah Pimpinan kelompok pemuda di Mardika (tahun 1980-an), salah satu kawasan ramai kota ambon, (daerah sekitar Citra).
Bren Maruanaya adalah Pimpinan salah satu Gangster di kawasan mardika-kota ambon. Dia merupakan Figur Pemimpin Kelompok yg sangat luas dalam pergaulan, sehingga kelompok yg tadinya kecil menjadi kelompok yg sangat banyak anggota2nya.
Bren Maruanaya adalah sosok yg sangat baik Hati, Namun dia dapat berubah menjadi sangat Brutal apabila ada yg menyerang/ menyinggungnya.  Nama Besar “Bren Maruanaya” Menjadi perbincangan yang sangat populer di wilayah  kota ambon dan sekitarnya.
banyak terjadi Perkelahian antar gang di kota ambon dan salah satunya adalah Bren maruanaya, yang konon memiliki Ilmu magic ini, merupakan orang yang saat itu menjadi target operasi pihak keamanan dalam penertiban Perkelahian Antar Gang.

Bren Maruanaya Masuk dalam DPO oleh kepolisian maluku karna seringkali melakukan tindakan  kriminalitas oleh anggota2nya. ia merasa bertanggung-jawab apabila anggotanya yang melakukan tindakan kriminalitas dan menjadi pembela bagi anggota2nya.

Penyanderaan
Cerita Bren maruanaya sangat Melegenda ketika dia melakukan Penyendaraan salah satu Pimpinan Kepolisian maluku dalam Mobil dengan Menodongkan Pistol di Kepala sandera, dan mengelilingi kota ambon dgn mobil yang di sandera. Keadaan kota ambon pada saat itu sangat Menegangkan.
di dalam Mobil Bren Maruanaya melakukan Negosiasi dgn sandera, dan bermaksud untuk melepaskan sandera hidup-hidup, dan kesepakatan itu akhirnya di setujui, tapi Naas bagimya, kesepakatan itu di langgar, dan akhirnya Bren maruanaya di tembak berulang-kali Hingga tewas.

kisah Bren Maruanaya sangat Melegenda, dan kadang-kadang Menjadi inspirator bagi para Gangster di Kota Ambon.

NB: Kisah ini blm Lengkap, akan disempurnakan di kemudian hari.

Oleh : Rey de Lyphosse

Sumber : http://lyphosse.blogspot.co.id/2011/04/bren-maruanaya-gangster-from-mardika.html

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!