Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Luar Biasa !!! Bupati SBT Bersama Masyarakat Panen Jagung Perdana Di Jembatan Basah

Luar Biasa !!! Bupati SBT Bersama Masyarakat Panen Jagung Perdana Di Jembatan Basah

Bula, Cengkepala.com  – Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Mukti Keliobas memimpin prosesi panen jagung perdana bersama masyarakat di desa Jembatan Basah, Senin (12/02).  Panen jagung diatas tanah seluas 37 Ha persegi itu dihadiri pimpinan dan segenap anggota DPR Kabupaten Seram Bagian Timur.

Bupati  dalam mengawali sambutannya menyampaikan, pembangunan bidang Pertanian merupakan salah satu sektor penting dan strategis dalam memajukan perekonomian nasional, sehingga pelaksanaannya harus melalui proses perencanaan yang baik dan maksimal agar dapat terlaksana secara berkelanjutan dan mencapai hasil seperti yang diharapkan.

“Berkaitan dengan itu sejak tahun anggaran 2017 yang lalu Pemerintah melalui Dinas Pertanian SBT telah menetapkan beberapa program prioritas untuk mencapai visi membangun ekonomi masyarakat dan petani, diantaranya Perluasan Areal Tanam Jagung, pengembangan Jenis padi unggul dan peningkatan luas Areal persawahan,” jelas  Bupati.

Terdapat juga program bidang perkebunan untuk peremajaan dan rehabilitasi Tanaman Pala dan cengkeh dengan total cakupan luas 750 hektar lebih dan pengembangan peternakan khusunya sapi juga telah dimulai sebanyak 500 ekor pada APBD tahun 2017.

Melanjuti sambutannya dirinya menyampaikan  untuk sektor pertanian daerah kita juga mendapat dukungan Pemerintah Pusat (Pempus)  melalui Kementrian Pertanian dan Kementerian Desa Tertinggal berupa Pembangunan Embung Jembatan Basah dan Sumber Agung, pembangunan (STD) atau Sumur Tanah Dalam pada desa Rukun Jaya (Jembatan Basah) serta bantuan Sarana Produksi dan alat mesin pertanian.

“Kita sepatutnya lebih banyak lagi mengucap puji syukur, ini semua  merupakan berkah dan rahmat Allah SWT. Ini adalah jawaban dari usaha dan kerja keras saudara saudara sekalian, atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih untuk kerja dan karya ini, harapan saya, semoga momentum ini menandai lahirnya sebuah semangat baru bagi masyarakat Jembatan Basah khususnya dan Bula Barat secara umum yang merupakan sentra pengembangan sektor pertanian SBT,” tutup Bupati.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat teras di kabupaten Ita Wotu Nusa itu, juga hadir diantaranya,  Kapolres Seram Bagian Timur, Perwira Penghubung DANDIM 1502 Masohi, Para Asisten Setda, Para Staf Ahli Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Kepala Wilayah Kecamatan Bula Barat, Para Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kelompok Tani dan Gapoktan serta Tokoh Masyarakat Setempat. *** (Baim)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!