Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

MRI-ACT Ambon, Gelar Aksi Berbagi Sarapan Pagi Setiap Minggu

MRI-ACT Ambon, Gelar Aksi Berbagi Sarapan Pagi Setiap Minggu

Ambon, cengkepala.com – Komunitas Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) kota Ambon pada Ahad (26/8) menggelar Aksi berbagi sarapan pagi dipusatkan di Pattimura Park Ambon.

Personil MRI-ACT kota Ambon.** foto/Istimewa.

Menurut fungsionaris MRI-ACT Maluku, Wahab Loilatu saat ditemui di lokasi menjelaskan kegiatan inidilaksanakan mulai sejak pagi hari dan warga kota Ambon sangat antusias menyambut agenda tersebut.

Ia menambahkan kegiatanberbagi sarapan pagi adakah pogram perdana yang direncanakan akan dihadikan program rutin setiap pekan.”Ini program perdana. Baru mulai hari ini. Akan kami jadikan program tetap setiap pekan. Jadi warga yang datang di pattimura park setiap hari minggu bisa jumpai kami dengan catatan kalau jatah atau porsinya masih ada,” cetusnya

Sementara itu, ketua MRI kota Ambon, Syahril Mewar yang ditemui di lokasi yang sama menjelaskan, latar belakang pelaksanaan program Berbagi Sarapan adalah berangkat dari slogan “Ayo Budayakan Berbagi” yang digagas oleh ACT.

“Sebenarnya salah satu latar belakang kami membuat program ini untuk mengkampanyekan slogan Ayo Budayakan Berbagi. Slogan ini kami anggap penting karena budaya berbagi sebenarnya telah menjadi spirit orang Maluku yang telah ada dan menurut hemat kami perlu dilestarikan keberadaannya,” jelasnya

Menurut Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon itu lewat Budaya Berbagi, dapat menjadi solusi melawan kemiskinan dan memperkuat solida.

“Kami memulai agenda ini sejak pagi hari. Alhamdulillah warga kota ambon yang hadir di pattimura park sangat antusias menyambut agenda Berbagi Sarapan Pagi dari MRI-ACT,” jelas Wahab Loilatu, Fungsionaris MRI-ACT Maluku yang hadir di lokasi.

Loilatu menjelaskan, kegiatan Berbagi Sarapan Pagi yang dilakukan merupakan program perdana dan akan dijadikan program rutin setiap pekan. Rutinitas sosial ini terjadi distribusi sumber daya secara merata dan terbangunnya persaudaraan di tengah masyarakat.

“Budaya berbagi jika kita lihat secara lebih jauh menjadi solusi memberantas kemiskinan. Jika di Indonesia orang-orang yang mapan secara ekonomi umumnya mau mendermakan hartanya dalam bentuk berbagi maka ketimpangan ekonomi dan orang miskin akan sangat diminimalisir, Karena terjadi distribusi kekayaan dalam bentuk sedekah atau hadiah kepada yang kurang mampu.

  1. Selain itu, budaya berbagi juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan serta memupuk tali persatuan antar anak bangsa,” jelasnya.

Mewar juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat kota Ambon dan Maluku untuk bergabung dalam aksi sosial yang akan dilakukan rutin.

“Buat basudara di Ambon dan Maluku, Kami membuka kesempatan untuk menjadi relawan atau donatur, Karena kegiatan ini akan Kami buat rutin. Bapak, Ibu, Saudara, saudari yang ingin menjadi relawan atau donatur dapat menghubungi kami di nomor 082397584961 atau 082397094349,” tutupnya.** Nick

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!