Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Musda IV, Arufin Manuru Didaulat Pimpin KAMMI Kota Ambon

Musda IV, Arufin Manuru Didaulat Pimpin KAMMI Kota Ambon

Ambon, Cengkepala.com – Selesai sudah tampuk kepemimpinan Asrul Sanip Kaisuku dalam menahkodai Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah kota Ambon.  Hal ini ditandai dengan gelaran Musyawarah Daerah (Musda) KAMMI Daerah Ambon ke-IV sejak Sabtu (24/3) dan  berhasil melakukan tugas regenerasi. Dalam MUSDA tersebut terpilih Arufin Manuru yang selanjutnya didaulat menjadi ketua  KAMMI Kota Ambon periode 2018-2020.

Laarufin, Ketua KAMMI Terpilih** Foto/Istimewa

Informasi yang dirilis Humas KAMMI kota Ambon yang diterima media ini, pada Senin, (27/03) menjelaskan, kontestasi dua tahunan itu diramaikan oleh 13 orang Bakal Calon yakni, Lutfi Sukunwatan, La Arufin Manuru, Sadam Rumalolas, Rais arrasyid, Manasi Uar, Ode Hadianto, Much. Ikbal Kumkelo, Ratih Tarpono, Nurmina Sarluf, Puspita Sari Rumbia, Setiawaty Ningsih, Masyita Polpoke, Maryam Manusamal dan Sartika Wali. Dalam prosesnya tiga nama lolos dalam uji kriteria yang cukup ketat yakni Arufin Manuru, Lutfi Sukunwatan dan Nurmina Sarluf.

Setelah proses pemilihan yang menegangkan, terpilihlah Arufin Manuru menakodai Ketua Umum Daerah Ambon organisasi yang lahir dari Rahim reformasi tersebut.

Dalam sambutannya, Arufin meminta para kader dan pengurus untuk bersama membangun KAMMI di Ambon dengan masukan-masukan positif dan kritik-kritik yang membangun. Dirinya mengutip perkataan Pemimpin Besar Abu Bakar Assidiq ketika didaulat menjadi khalifah.

“Hari ini saya telah diangkat menjadi pemimpin walaupun saya bukanlah orang yang terbaik di antara kalian semua. Maka jika jika saya berbuat baik maka dukunglah saya. Sebaliknya jika saya berbuat salah maka luruskan saya,” ungkapnya.

Selain itu, lulusan Fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan universitas Darussalam itu mengharapkan kerjasama semua elemen KAMMI dari Komisariat sampai Daerah untuk memajukan KAMMI di kota bertajuk manise itu

“KAMMI tidak akan maju kalau kita tidak bergerak sam-sama dalam kerja-kerja tim atau amal jama’i. Maka marilah kita bersatu, berderap dalam barisan yang kokoh untuk maju dan berkontribusi untuk ummat dan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus Demisioner KAMMI Kota Ambon, Hasan Al Mas’ud Reresi berharap KAMMI di bawah kepemimpinan Arufin dapat membangun sinergi dengan pemerintah kota Ambon.

“KAMMI periode 2018-2020 harus membangun sinergitas dengan pemerintah kota Ambon. Program-program yang pro rakyat harus didukung dan kebijakan yang tidak pro rakyat harus dilawan. Karena KAMMI dilahirkan dari rahim reformasi untuk menjadi perpanjangan tangan ummat dan bangsa. Olehnya itu, ketua baru yang terpilih di waktu yang berdekatan dengan 20 tahun peringatan reformasi ini harus ditegasnya untuk mengawal nilai-nilai pergerakan,” tegasnya. ** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!