Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pelaksanaan UN SD UPT-R Banggoi Lancar , Kepsek : Kami Punya Harapan Besar

Pelaksanaan UN SD UPT-R Banggoi Lancar , Kepsek : Kami Punya Harapan Besar

Bula, Cengekapal.com – Setelah ujian nasional (UN) berakhir, setiap peserta ujian dan Kepala sekola serta guru-gurunya menggenggam harapan masing-masing. Tentu saja, kabar dan harapan baik yang diwakili dengan satu kata, “lulus”.

Hal ini disampikan Kepala Sekolah (Kepsek)  SD UPT-R Banggoi Husein Kelian kepada media ini, Sabtu (04/05) di Bula. Dikatakan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2017/2018 yang digelar sesuai dengan POS USBN Tahun 2018,  sukse digelar sejak 3 – 5 Mei 2018.

Kelian menjelaskan, USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. USBN diselenggarakan mulai dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Pada tahun sebelumnya, khusus untuk SD dan MI istilah yang digunakan adalah US/M (Ujian Sekolah/Madrasah).

Setelah selesai ujian di hari terakhir yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) seluruh panitia dan pengawas berkumpul di ruang majelis guru. Panitia dengan seluruh pengawas dan Kepala UPTD serta Staf bersama guna melangsungkan acara penutupan penyelenggaraan UN di SD UPT-R Banggoi. Selaku orang timur yang kental dengan tradisi luhur, pada setiap kegiatan dilangsungkan pembukaan dan juga acara penutupan.

Kepala sekolah SD UPT-R Banggoi Husein Kelian dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan UN panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pengawas dalam pengawasan UN. Selanjutnya Kelian meminta maaf jika selama berjalan tidak terpenuhi semua kebutuhan itu, tidak ada nilai yang terbatas. Pertanyaan maaf juga disampaikan Kelian jika selama pelaksanaan ada siswa yang tidak berkenan diluar kebiasaan.

“Saya sangat memberikan terimah kasih atas semua pihak yang mensuport hingga terselesainya ujian pada kesempatan hari ini mulai dari hari perta hingga pada hari ini. Dengan semangat dan dukungan hingga semuanya berjalan dengan lancar yang diharapkan bersama,” pungkasnya.

Kelian juga mengucapkan terima kasih atas usaha yang tertinggi dari semua yang terlibat dalam penyelenggaraan UN 2018. Atas pelaksanaan UN 2018 dapat berjalan dengan lancar dan tertib di SD UPT-R Banggoi. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi bakti kepada bangsa dan menjadi amal ibadah.

“Pelaksanaan ujian nasional di Gugus Tiga Kecamatan Bula Barat kami menyampaikan secara resmi bahwa Alhamdulillah sepanjang pelaksanaan ujian nasional selama tiga hari peserta UN tidak ada halangan sedikitpun yang kemudian suksesnya pelaksanaan ujian ini, kemudian pengawas ruang serta panitia selalu kompak dalam pelaksanaan UN sampai dengan hari ini” kata Orang Nomor Satu di SD UPT-R Banggoi tersebut.

Dikatakan Kelian, kepada kepala UPTD dan pengawas serta staf UPTD Pendidikan Kecamatan Bula Barat sesungguhnya pelaksanaan UN di tahun 2018 SD UPT-R Banggoi sebagai sekolah penyelenggara menyampaikan permohonan maaf kepada pengawas dan staf kemudian kepala UPTD apabila sepanjang pelaksanaan UN terdapat hal-hal yang kemudian kurang berkenaan baik secara langsung atau tidak langsung secara sengaja ataupun tidak sengaja.

“Pelaksanaan UN di kesempatan ini muda-mudahan menjadi sebuah momentum pada giliranya akan menghantarkan kita pada kesuksesan cita-cita dalam rangka pelaksanaan UN dalam setuap tahun yang menjadi tugas pokok sebagai guru di Republik ini, degan tetap bersemangat kalaupun terdapat kekurangan yang mungkin sengaja atau tidak di sengajakan,” ungkap Kelian menambahkan.

Turut Hadir pada acara penutupan UN tersebut Kepala UPTD Kecamatan Bula Barat, Pengawas USBN 2018 dan Staf UPTD selama tiga hari dalam pelaksanaan ujian berlangsung, Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Afiliasi yang tergabung dalam panitia USBN 2018, Pengawas ruang, Panitia dan Peserta USBN 2018.*(IM)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!