Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Segudang Persoalan di Dapil 1 SBB, APMD Ajak Masyarakat Evaluasi DPRD

Segudang Persoalan di Dapil 1 SBB, APMD Ajak Masyarakat Evaluasi DPRD

Piru, cengkepala.com – Menjelang perhelatan pemilihan anggota legislatif pada Pileg 2019 maka masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terkhusus di Dapil 1 yang meliputi Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur harus cerdas memilih wakil rakyat yang noatabenenya adalah anak negeri sendiri. Hal ini di harapakan agar calon wakil rakyat yaang ketika terpilih nanti bisa mempunyai rasa tangung jawab untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat setempat.

“Kalau tidak, maka dapat dipastikan masyarakat tiga kecamatan tersebut tetap terpuruk dengan kondisi yang ada,” Yanto Lemosol Ketua Aliansi Pemuda Maluku Untuk Demokrasi (APMD).

Lemosol yang merupakan putra aski Taniwel ini menyatakan, bukan saja terkait anak daerah asli tiga kecamatan yang ada, tetapi berdasarkan beberapa indikator penting yaitu Wakil Rakyat yang punya kapasitas, net working serta pengalaman yang mumpuni dibidangnya.

“Ini di harapkan agar ketika terpilih mereka harus rela berjuang dan berkorban untuk Masyarakat. Kita punya pengalaman hari ini. Sangat di sayangkan 5 orang anggota DPRD tetapi yang biasa berjuang untuk Kepentingan orang Taniwel itu hanya segelitir saja,” endusnya.

Ditambahkan, masyarakat harus lebih proaktif dan harus meng-evaluasi kenerja anggota legislatif saat ini. 2019 memilih wakil rakyat yang punya semangat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Banyak.

“Persoalan hari ini dihadapai oleh masyarakat Taniwel Raya itu sangat konplit. Masa kita tidak punya pasar yang permanen di sana. Kita tidak punya Rumah sakit, Belum lagi jalan yang mengubungkan beberapa desa kita di Taniwel pegunungan Tidak ada perhatiannya. Pemerataan tenaga guru, medis yang belum merata. Ini persoalan,” endusnya.

Aktivis APMD ini menyerukan harapan, masyarakat Taniwel Raya mampu mengevaluasi perjalanan wakil rakyat selama 5 Tahun ini.

“Yang baik kinerjanya di pertahankan sedangkan tidak baik sama sekali diganti dengan cara memilih yang lain agar nantinya bisa berjuang menjawab persoaln persoalan yang ada,” tegas Lemosol menutup keterangannya.***DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!