Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Selaku Inspektur, Gubernur Maluku Pimpin Upacara 73 Tahun RI

Selaku Inspektur, Gubernur Maluku Pimpin Upacara 73 Tahun RI

Ambon, Cengkepala.com – Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf selaku Inspektur  memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan merdeka kota Ambon, Jumaat (18/08).

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff.***

Hari Ulang Tahun ke-73 RI mengambil tema Dengan Semangat Hari Kemerdekaan RI, Kita Tingkatkan Tekad Kerja Kita Prestasi Bangsa Jaga Suasana Aman, Damai, Rukun Menuju Pelaksanaan ASIAN GAMES Ke-XVIII Tahun 2018.

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda), Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Danlantamal IX/Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb. Antariksa, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, Ketua DPRD Prov. Maluku Edwin Huwae SH, Kajati Maluku Triyono Haryono, Kabinda Maluku Brigjen TNI Khairuly, Wakil Gubenur Maluku Dr. Zeth Sahubura, Sekda Prov. Maluku Hamin Bin Taher, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Upacara ini dikomandani oleh Letkol Inf Tri Yudiyanto (Pabandya Renops Siops Kodam XVI/Ptm) dan berlangsung khidmat serta lancar. Upacara ini diikuti TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Ambon ini diawali dengan suara sirine yang dibunyikan secara bersamaan. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Edwin A Huwa. Setelah itu pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Dari pantauan cengekapala.com , sejumlah peserta dari kalangan pelajar tidak ada yang mengalami pingsan saat mengikuti upacara.

Usai pelaksanaan cerimonial upacara bendera, dilaksanakan kegiatan syukuran HUT RI bersama veteran pejuang, Janda Pejuang dan Pahlawan, bertempat di Ruang Lobi Kantor Gubernur Maluku.

Gubernur Maluku juga berkesempatan memberikan tali kasi kepada Desa dan lurah terbaik se-Provinsi Maluku yaitu Kelurahan Amantelu Kec. Siriamu.***

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!