Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Semarak Pesparani, Wagub Maluku Buka Pameran Maluku Expo

Semarak Pesparani, Wagub Maluku Buka Pameran Maluku Expo

Ambon, cengkepala.com – Wakil Gubernur Zeth Sahuburua membuka Maluku Expo 2018, yang juga merupakan rangkaian kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, yang berlangsung di lapangan Polda Maluku, Tantui Ambon, Jumat (26/10).

Pada pembukaan itu, hadir pula Ketua umum LP3KN Adrianus Meliala, Sekretaris Daerah Kota Ambon A.G. Latuhetu, Wakil Walikota Tasikmalaya, H. Bubun Bunyamin. Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias dan pimpinan SKPD lingkup pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, mengatakan Pesparani memberikan suasana baru dalam meningkatkan persaudaraan yang dibingkai dalam Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Itu adalah harapan dan semangat kita untuk menjadikan daerah ini menjadi satu kesatuan pemikiran, yang sesuai dengan visi dan misi Pemprov Maluku, mantapnya pembangunan Maluku yang aman, rukun, religius, berkepribadian, demokratis, dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sahuburua menegaskan, Pemerintah Maluku ingin menjadikan Maluku sebagai laboratorium penbinaan umat beragama di Indonesia dan lebih dari itu, sebagai labortorium kerukunan umat beragama di Indonesia. “Atas dasar itu, pada tahun 2012 kita telah melaksanakan MTQ Nasional punya umat Islam, tahun 2015 Pesparawi Nasional punya umat Kristen Protestan yang sangat berhasil. Hari ini kita akan tunjukan kepada Indonesia dan dunia bahwa Kota Ambon dan Maluku ingin melaksanakan lagi Pesparani pertama punya umat Katolik dan berjalan dengan baik,”ujarnya.

Menurutnya, Maluku Expo ini akan mengambarkan potensi Maluku, bukan saja laut, tetapi rempah-rempah baik itu cengkeh dan pala yang digemar oleh bangsa Eropa.
“Mudah-mudahan kita tidak datang begitu saja tapi ada bisnis yang dikakukan, yakni pendatangan MoU antara satu provinsi dengan provinsi lain dan itu yang ingin dicapai dalam rangka membangun bangsa ini kedepan,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum LP3KN, Adrianus Meliala, memberikan apresiasi kepada 34 LP3KD Provinsi se-Indonesia yang sudah berinisiasi untuk turut meramaikan stand pameran Maluku Expo.
“Kami tau bahwa teman-teman memiliki satu evert yang luar biasa, karena selain mengurusi kontingen masing-masing dalam berlatih dan mencari dana, tapi juga harus mempersiapkan stand,”ujarnya.

Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada kepada panitia daerah yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan semua hal dengan sebaik mungkin.
“Karena itu saya berterima kasih banyak dan pasti Tuhan akan membalas jasa kita semua,”ucapnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!