Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Deklarasi Kampanye Damai Momentum Aktualisasi Kedewasaan Orang SBT

Deklarasi Kampanye Damai Momentum Aktualisasi Kedewasaan Orang SBT

Bula, cengkepala.com – Pentahapan menuju hari pemungutan suara pada pemilihan umum kepala daerah Gubernur -Wakil gubernur Maluku 27 Juni sudah tampak ramai, apalagi jelang kampanye.  Menyikapi hal tersebut,  Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdullh Mukti Keliobas  melalui Asisten I SEKDA Bapak Ir. Nurdin Mony membuka  dekalarsi kampanye damai di jalan prtokol  kota Bula, Minggu (18/02).

“Kita melakukan sebuah kegiatan penting dalam tahun politik indonesia, yakni pelaksanaan deklarasi pilkada damai, acara ini merupakan momentum aktualisasi kedewasaan masyarakat SBT  dalam menyikapi rangkaian proses tahapan pemilukada serentak di tahun politik ini,” ungkap Bupati yang dibacakana Asisten I SEKDA Bapak Ir. Nurdin Mony.

Pada acara deklarasi yang berlasung di depan kantor keuangan tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Dan Para Anggota Kepolisian, Perwira Penghubung Kodim 1502 Binaya Masohi, Kepala Kantor Jaksa Penghubung Seram Bagian Timur, Para Pimpinan Partai Politik Se Kabupaten Seram Bagian Timur, Ketua Para Komisioner Komisi Pemilihan Umum SBT, Ketua Panwas SBT Dan Anggota, Ketua Knpi Seram Bagian Timur dan Para Ketua OKP, LSM.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus KNPI SBT dan berbagai pihak pendukung yang telah bekerja hingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Sebelum masa kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur berlangsung sangatlah tepat sebagai penyelenggara pemilukada memfasilitasi adanya deklarasi pemilihan kepala daerah yang berintegritas dan damai. Deklarasi pilkada damai hari ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pemilukada yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” ungkapnya.

Dijelaskan, KPU sebagai penyelenggara, PANWAS yang melakukan tugas pengawasan, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebagai peserta PEMILUKADA, Pemerintah selaku fasilitator, Kepolisian yang didukung oleh TNI sebagai aparat yang bertugas mengamankan jalannya pilkada, Dan Tokoh Masyarakat, Pemuda Dan Mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini sebagai representasi masyarakat seram bagian timur, telah menunjukkan sebuah keinginan dan niat yang baik untuk mendukung terlaksananya pilkada gubernur maluku berlangsung secara aman dan damai.

“Tentunya ini bukan sekadar formalitas dan seremonial belaka, akan tetapi lebih jauh memiliki makna untuk mempertegas sikap kita semua dalam komitmen dan konsistens untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pilkada yang berkualitas,” tegas Nurdin Mony membacakan sambutan.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengingatkan, dalam situasi apapun marilah tetap menjaga kondisi keamanan daerah. Boleh berbeda dalam pilihan namun kita tentunya satu tujuan, yaitu tujuan besar untuk membangun SBT  yang lebih baik.

“Siapapun yang akan terpilih sebagai gubernur Maluku pastilah yang terbaik bagi masyarakat. Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun seram bagian timur tetap terjaga utuh dalam situasi dan keadaan apapun sesuai semboyan Ita Wotu Nusa Dan Gumumae Tawotu Wanuea,” pungkasnya.*** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!